Friday, 11 January 2019

10 Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi Secepatnya

img detail
ISTIMEWA

Siapkan tiket perjalananmu.

Mari kita berikan selamat dan tepuk tangan untuk Indonesia. Karena sudah menjadi negara yang wajib di kunjungi di 2019 dari lonely planet. Bangga. Memiliki lebih dari 17 ribu pulau dan juga keragaman budaya, serta pemandangan alam yang indah, Indonesia akan memberikanmu pengalaman wisata yang tidak akan pernah dilupakan. Tidak perlu ke luar Negeri, kamu bisa mendapatkan semuanya di Indonesia. Selagi jatah cuti masih lengkap, Woop akan merekomendasikan tempat wisata terbaik di Indonesia yang wajib kamu kunjungi (secepatnya).

TAMAN NASIONAL KOMODO, NUSA TENGGARA TIMUR

Ada tiga pulau yang wajib kamu kunjungi: Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar. Menjadi situs warisan dunia, plus, dengan gugusan pulau dan keaneragaman hayati yang dimilikinya, Taman Nasional Komodo masih menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong.

KEPULAUAN GILI

Masih dari Timur Indonesia, Gili Island bisa menjadi pilihan liburanmu selanjutnya. Ada tiga Gili yang bisa dipilih sesuai dengan karakteristik-mu. Misalnya, saat kamu ingin keramaian yang penuh dengan pesta, banyak tempat makan, kamu bisa mendatangi Gili Trawangan. Jika kamu adalah orang yang suka menyelam, Gili air adalah pilihan terbaiknya. Terakhir, ada Gili Meno yang bisa mengajarkan tentang kebudayaan dan bisa dekat dengan warga lokal. 

UBUD, BALI

Tidak akan pernah bosan mengunjungi Bali. Saat kamu benar-benar ingin menyendiri dan jauh dari hiruk pikuk Ibukota, Ubud adalah jawabannya. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Ubud, khususnya untuk kamu yang ingin mempelajari kebudayaan dan kesenian tradisional Bali.

TANA TORAJA, SULAWESI SELATAN

Dikenal dengan upacara pemakamannya: Rambu Solo. Tana Toraja adalah salah satu tempat yang menakjubkan dengan kebudayaan tradisionalnya. Tidak hanya itu ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi: Gunung sesean yang indah dengan landscape pemandangannya, Kete Kesu; rumah adat dan pemakamanan leluhur, dan Buntu Burake; dimana patung Yesus Tertinggi di Indonesia berada.

KEPULAUAN BANDA, MALUKU

Tempat favorit para penyelam. Jangan lupa untuk mengunjungi: Pulau Neira dan Pulau Banda Besar.

TAMAN NASIONAL TANJUNG PUTING, KALIMANTAN

Tanjung Puting adalah tujuan wisata paling populer di Kalimantan. Selain bisa melihat orangutan dari dekat, kamu juga bisa bertemu dengan hewan-hewan buas lainnya. Untuk menikmati dan mengekplorasi keindahan Tanjung Puting hanya ada satu transportasi yaitu dengan kapal klotok, dimana kamu juga bisa menginap di dalamnya.

RAJA AMPAT, PAPUA

Surganya Indonesia. Semua orang memasukannya kedalam bucket list liburannya.

KEPULAUAN TOGEAN, SULAWESI TENGAH

Satu lagi taman nasional yang ada di Indonesia, kepulauan Togean harus kamu kunjungi di tahun ini. Ada empat pulau yang bisa kamu datangi: Pulau Kadidiri, Katupat, Malenge, dan Waleakodi, dan satu gunung api Togean. Fyi, disana belum ada sinyal internet lho.

LEMBAH BALIEM, PAPUA

Terletak di pegunungan Jayawijaya, lembah Baliem berada di ketinggian 1600 mdpl. Dikelilingi pegunungan dengan pemandangan yang indah dan alami, ditambah suhu yang cukup dingin 10 sampai 15 derahat celcius, lembah ini juga dikenal karena merupakan tempat tinggal suku Dani, Suku Yali, dan Suku Lani. Tempat yang bisa dikunjungi: danau habbema, air garam, gua wikuda, dan alongga huby mummy.

KARIMUN JAWA, JEPARA 

Tempat yang harus dikunjungi: Mangrove Karimun Jawa, pulau geleang, pulau cemara besar, pulau menjangan besar/kecil dan pantai tanjung gelam. Jangan lupa bertemu lumba-lumba di laut lepas, dan berenang bersama hiu harus kamu lakukan tahun ini.

Selanjutnya: 9 hal ini wajib kamu lakukan saat liburan. 

 


MORE ARTICLES


MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR