Tuesday, 01 January 2019

10 Film Tahun Baru yang Harus Kamu Tonton

img detail
ISTOCK

Siapkan popcorn dan tekan 'play'. 

Masih belum beranjak juga dari tempat tidur? Atau, malas tingkat kambing untuk keluar rumah? Tidak perlu merasa bersalah—anggap saja ini waktu yang tepat untuk mengisi ulang diri sebelum besok kembali lagi ke hutan belantara kehidupan. Hmm... bagaimana kalau mengisi waktumu dengan menonton film-film yang memang cocok dinikmati pada 1 Januari?  Ada film romantis (ah, When Harry Met Sally), atau cerita yang menegangkan bikin urat hampir putus, jantung nyaris mengundurkan diri (Poseidon!), atau tertawa hingga kepala sakit (Ghostbusters II). Berikut beberapa film terbaik Tahun Baru yang pernah dibuat. 

1. When Harry Met Sally
 

Ah, ini khusus untuk kamu yang memiliki kelenjar saraf romantis tingkat akut. Meg Ryan dan Billy Crystal menjadi bintang di film yang mempertanyakan apakah pria dan perempuan bisa berteman tanpa  melakukan hubungan seks. Dialognya pintar, plus memperlihatkan kejayaan mode 80an, dan momen-momen romantis. 

2. Ghostbusters 2
 

Ketika sungai dicemari dengan lendir, dan lukisan yang dirasuki mendadak hidup, siapa yang akan kamu panggil? Ghostbusters memaksimalkan kekuatan proton mereka lagi untuk membasmi kekuatan supernatural pada malam Tahun Baru. 

3. Bridget Jones's Diary
 

Rasanya tidak perlu penjelasan panjang kali lebar kali tinggi tentang film ini. Terpenting, pastikan: tisu, popcorn, cemilan berada di dekatmu, dan posisimu nyaman betul. Oh, non-aktifkan ponsel karena kamu butuh konsentrasi untuk menikmati setiap adegan lucu dan awh....

4. Money Train
 

Kapan waktu yang paling tepat merampok kereta yang berisikan duit sebanyak daun-daun yang berjatuhan saat musim gugur? Malam Tahun Baru. Well, paling tidak itu yang disarankan dari film yang dibintangi oleh Wesley Snipes dan Woody Harrelson ini. 

5. The Godfather: Part II

Salah satu kutipan paling terkenal dari trilogi ini—"You broke my heart, Fredo."—terjadi di Kuba pada tanggal 31 Desember, saat Michael Corleone memegang wajah adiknya, Fredo, dan mengatakan bahwa dia tahu apa yang adiknya lakukan. Bikin merinding? Sedikit. 

6. The Poseidon Adventure
 

Film klasik. Bercerita tentang sebuah kapal pesiar diterjang gelombang pasang saat pesta Malam Tahun Baru. Gene Hackman, Ernest Borgnine, dan Shelly Winters berjuang mati-matian untuk mencapai permukaan dan memperbaiki keadaan. Terdengar mudah? Nuh-uh, terutama karena kapalnya super duper raksasa. 

7. Boogie Nights
 

Dibuat pada akhir 90an dengan latar belakang periode 70an dan 80an, Mark Wahlberg berperan sebagai Dirk Diggler, yang menikmati status menjadi orang terkenal di dunia industri hiburan dewasa. Namun, segalanya berubah secara dramatis pada pesta Malam Tahun Baru awal tahun 1980. Salah satu film terbaik Paul Thomas Anderson. 

8. About Time
 

Film luar biasa tentang orang biasa, bercerita tentang seorang laki-laki bernama Tim yang menemukan bahwa dia adalah seorang time traveller. Film ini tentang cinta, keluarga, dan berada di tempat yang tepat di waktu yang tepat. 

9. Sex and the City: Movie
 

Jika kamu berencana menghabiskan Malam Tahun Baru dengan teman-teman terdekat, film ini sebaiknya ada di dalam menu kalian. Melanjutkan serial TV-nya, di sini Carrie, Miranda, Samantha, dan Charlotte mengadakan reuni sebelum pesta pernikahan Carrie dan Big. Ketika Big tiba-tiba kehilangan nyali, ketiga perempuan bahu-membahu menolong Carrie yang sedang patah hati. *P.S.: siapkan cemilan yang banyak dan bersiap-siaplah mengiler melihat pernak-pernik mereka. 

10. New Year's Eve
 

Masih belum puas juga dengan film romantis? Berarti komedi romantis ini adalah daftar selanjutnya di sesi film maratonmu. Dan kebetulan saja semua orang ada di sini, mulai Zac Efron, Jessica Biel, Ashton Kutcher, Sarah Jessica Parker, Katherine Heigl dan Robert De Niro. 

Selanjutnya: Jika kamu membutuhkan pengalihan saat adegan mengerikan, mewarnai kuku dengan kuteks ini mungkin ide bagus. Dan seandainya keesokan harinya perutmu "aneh" karena segala hal kamu telan saat Tahun Baru, trik ini akan membantu perutmu menjadi tenang. 


MORE ARTICLES


MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR