Monday, 26 November 2018

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Pecinta Makanan

img detail
ISTOCK

Dan air liur pun bercucuran.

Perhatian untuk pecinta makanan: siapkan paspor dan kelenturan perut. 

Para ahli perjalanan di TripAdvisor baru saja merilis daftar kota terbaik di dunia untuk foodies (berdasarkan ulasan, rating dan volume pemesanan suatu tempat dari para pelancong yang menggunakan situs tersebut). Dan pemenangnya adalah (tolong gendangnya dipukuli):

1. Roma: Kota ini berada di posisi utama dan dianggap sebagai kota suci para foodies. Tur paling laku di kota ini menurut TripAdvisor adalah tur makanan di kelilingi matahari terbenam di sekitar Prati District. 

2. Florensia: Masih di Italia, dan salah satu tempat yang paling direkomendasikan adalah Mercato Centrale, sebuah open-air market yang dibuka pada tahun 1874 dengan deretan restoran dan menjajakan berbagai jajanan. 

3. Paris: Rasanya kamu butuh tiga perut saat datang ke kota ini karena begitu banyak makanan enak! 

4. Barcelona: Pastikan untuk memasukkan Mercat de La Boqueriato ke dalam agendamu saat berada di Barcelona. 

5. New Orleans:  Kota makanan. Jangan lupa mendatangi Café Du Monde dan Avery's On Tulane. 

6. New York City: Di setiap tikungan, selalu ada makanan yang membuat air liurmu bercucuran (misal, toko donut Dough dan warung mi, Xi'ans Famous Food). 

7. Venice: Pecinta anggur harus mencoba al Covo, sementara penggemar pasta tidak afdol sebelum mendatangi Ristorante Trattoria Cherubino. 

8. Madrid: Masukkan Mercado de San Miguel (salah satu pasar tertua) dan Paella y Ole (seafood paella). 

9. Tokyo: Rasanya tidak perlu penjelasan panjang lebar tentang kota ini. Intinya, selalu ada makanan kapan saja dan di mana saja. 

10. Bangkok: Mungkin salah satu faktor yang menyebabkan orang berbondong-bondong ke Bangkok adalah makanannya. Jangan lewatkan Wang Lang Market (hot fried pork) dan Damnoen Saduak Floating Market (mi asin pedas). 

Selanjutnya: Sudah tahu mau terbang dan sarapan di mana? FYI, menikmati kudapan lokal adalah salah satu hal wajib yang kamu lakukan setiap kali liburan—itu, dan 8 hal ini

 


MORE ARTICLES


MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR