Wednesday, 29 May 2019

2 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Odol

img detail
Dok. Shutterstock

Berencana beli pasta gigi? Coba perhatikan dua hal penting ini ya.

Ada begitu banyak jenis pasta gigi yang tersedia di pasaran. Pasta gigi seperti apakah yang biasa kamu pilih? Haruskah kamu memilih pasta gigi pemutih atau yang alami? Fluoride atau cooling one?

Ternyata, hanya ada dua hal yang perlu diperiksa pada label pasta gigi. Apa dua hal yang dimaksud? Yakni abrasive dan fluoride. Bahkan jika kamu telah menggunakan pasta gigi yang sama sejak masih kecil atau menganggap diri sendiri merupakan smart shopper, selalu periksa bagian belakang label pasta gigi sebelum membelinya.

  • Apakah pasta gigimu mengandung abrasive?

Abrasive hadir untuk memenuhi fungsi dasar menggosok gigi. Jika pasta gigi tidak benar-benar mengandung partikel kecil dari abrasive, akan sulit untuk membersihkan kuman yang terjebak di bawah gigimu (dan lidah).

Partikel-partikel kecil yang ada dalam pasta gigi sebenarnya membantu menghilangkan plak. Beberapa abrasive yang biasa ditemukan hadir dalam produk pasta gigi termasuk kalsium karbonat, silika, dan senyawa magnesium mampu mengatasinya.

Sejumlah produk juga mengandung arang dalam komposisi mereka. Namun lebih baik tidak yang mengandung arang walau menjanjikan membuat gigi bersih. Ini bukan pilihan yang baik karena dapat ‘terlalu keras’ untuk gigi dan bisa mengakibatkan masalah.

  • Kandungan fluoride

Kamu mungkin sudah sering mendengar kata fluoride. Ini sangat diiklankan dan bermerek tapi tahukah kamu apa fungsinya? Woop akan memberitahumu.

Ada banyak bakteri di rongga gigimu. Mungkin kamu tidak melihat bakteri tapi mereka terus-menerus mencoba untuk menghancurkan atau melarutkan gigi dengan menyerang kandungan kalsium alami yang ada pada gigi.

Garis pertahanan pertama tubuh ada pada gigi itu sendiri yang menyebarkan kalsium alami untuk membangun kembali gigi dan melawan bakteri. Di situlah fluoride berperan, dengan membantu dalam proses yang disebut remineralisasi dan membangun kembali gigi yang kuat. Bahkan banyak dokter menganjurkan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Semua kualitas lain yang diiklankan agen pemutih atau bahkan gel, aroma menyejukkan dengan menjanjikan napas segar hanya tambahan dan tidak benar-benar membantu menjaga kesehatan gigimu. Jadi, selama kamu menyikat gigi dua kali sehari secara efektif dan menjalani pemeriksaan gigi secara teratur, kamu akan memiliki gigi putih yang berkilau.

 

Selanjutnya: perhatian semuanya! Ini tipe orang yang tidak bisa sukses. Apa kamu termasuk? Semoga tidak ya. Baca di sini artikelnya.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR