3 Kebiasaan untuk Menyegarkan Kulit Saat Puasa

3 Kebiasaan untuk Menyegarkan Kulit Saat Puasa
ISTOCK

Ketika puasa, kulit mengalami berbagai masalah. Kamu hanya butuh niat dan sedikit gerakan tangan dan gigi. Let's try it!

Tak ada yang lebih buruk dari komentar: "Kamu terlihat lelah!" Itulah yang biasa terjadi saat puasa. Kulit akan kehilangan volume, terlihat kusam, dan tidak segar, karena kurangnya waktu tidur.

Eits, tenang! Untungnya, ada solusi alami yang dapat membantu memerangi tampilan lelah saat puasa.

Hal ini juga akan membuatmu terlihat lebih muda dan lebih ‘hidup’.

Mari kita praktekkan hal-hal ini untuk mendapat tampilan yang segar dan jangan lupa untuk selalu menerapkan ke dalam rutinitas beauty harianmu demi mendapatkan hasil jangka panjang. 

Rutinitas Agar Kulit Tidak Kering Saat Puasa

1. Pijat wajah

img

Bisa kamu lakukan di mana saja! Dengan memijat lembut wajah sendiri, kamu merangsang jaringan otot yang meningkatkan volume kulit.

Baca: Siasati Kulit Kering Saat Puasa Dengan Perawatan Rumahan

Meski mungkin terdengar aneh, pijat wajah terasa luar biasa sehingga kamu akan mendapatkan banyak kepuasan mengetahui bahwa dengan melakukan ini akan memperbaiki pori-pori dan menghaluskan wajah.

Pijat secara teratur menjaga kulit wajah tetap kencang, seperti face-lift alami.

2. Mengonsumsi makanan mengandung kolagen

img

Untuk mendapatkan hasil yang baik, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen saat buka puasa ataupun sahur. 

Makanan tertentu dikenal untuk meningkatkan kolagen.

Baca: Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering Versi Dermatologis

Lengkapi dietmu dengan keseimbangan yang sehat dari superfood bergizi seperti sayuran warna gelap, telur yang kaya akan asam amino, alpukat, dan bawang putih, yang mengandung taurin serta asam lipid untuk membantu memperbaiki serat kolagen yang rusak.

Carilah makanan yang mengandung berlimpah kandungan vitamin C, E dan antioksidan. 

3. Oleskan masker alami