Saturday, 13 April 2019

3 Tipe Kosmetik yang Wajib Disimpan di Kulkas

img detail
iStock

Kamu tipe yang suka masukin produk kecantikan ke kulkas atau tidak? Tiga tipe produk kecantikan ini disarankan untuk masuk kulkas.

Banyak perempuan yang punya kebiasaan menyimpan makeup maupun skin care mereka di dalam kulkas. Bahkan belakangan banyak yang rela membeli kulkas mini untuk menyimpan kosmetiknya. Sebagian perempuan percaya kalau menyimpannya di dalam kulkas bisa memperpanjang usia produk tersebut. Benar nggak sih? 

Mungkin ada benarnya ya, tapi kamu perlu tahu tipe produk kecantikan seperti apa yang perlu disimpan di kulkas. Ini tiga tipe produk kecantikan yang wajib masuk kulkas.

1. Berbahan Alami

Kalau kamu terbiasa memakain kosmetik berbahan alami, sebaiknya sih disimpan di kulkas saja. Produk-produk ini biasanya hanya digunakan dalam waktu yang singkat alias terbatas masa kadaluwarsanya. Dengan disimpan di suhu yang dingin, ‘usia’ kosmetik bisa lebih panjang.

2. Mengandung Vitamin C

Produk dengan vitamin c yang tinggi biasanya sensitif dengan suhu ruangan. Kosmetik jenis ini juga sebaiknya disimpan di tempat yang minim cahaya. Kulkas rasanya jadi tempat terbaik untuk menyimpannya. Vitamin c dijamin bisa lebih tahan lama dan tetap bisa menutrisi dengan baik.

3. Masker

Coba perhatikan masker wajah punya kamu deh. Biasanya masker punya masa kadaluwarsa yang sebentar. Dengan disimpan di kulkas, ‘usianya’ bisa lebih panjang. Tak hanya itu, menggunakan masker dengan kondisi dingin jauh lebih nyaman ketimbang suhu hangat. Begitu juga dengan krim mata dan toner yang bsia memberikan sensasi berbeda saat suhunya dingin.

 

Selanjutnya: sesekali yuk mencoba gaya berbeda saat tampil monokrom.Tak melulu hitam-putih, kamu bisa lihat di sini referensi gayanya.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR