4 Alasan yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Potong Rambut

4 Alasan yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Potong Rambut
SHUTTERSTOCK

Ingin memotong rambut menjadi pendek tapi masih dilema karena takut tidak pantas? Sebelum kamu benar-benar memutuskannya, coba pahami dulu empat alasan ini.

“Potong, tidak, potong, tidak...” Kalimat itu mungkin sering kamu ucapkan ketika ingin memotong rambut. Biasanya yang terjadi sebelum benar-benar memutuskan memotong rambut adalah kita menjadi dilema, bimbang, dan rasa takut menyesal setelahnya. Memang serba salah!

Memutuskan memotong rambut panjangmu--setelah bertahun-tahun dirawat-- menjadi pendek pasti memerlukan keyakinan dan keberanian yang kuat. Karena jika tidak sesuai dengan harapan, mungkin kamu akan menangis seharian, meratapinya dan menderita berbulan-bulan (karena tidak percaya diri). Oke, Woop memahaminya. Oleh sebab itu, berikut ada empat alasan yang harus kamu tahu sebelum memotong rambut panjangmu agar tidak menyesal dikemudian hari:

  • Tanyakan Pada Dirimu: Kenapa kamu ingin memotong rambutmu?

Untuk sebagian orang, memotong rambut = buang sial. Yep, membuat perubahan penampilan pada rambut yang cukup ekstrem biasanya terjadi ketika mengalami peristiwa yang buruk seperti putus cinta atau gagal dalam sebuah ‘lomba’ kehidupan. Sebenarnya ini bukan solusi untuk suatu masalah yang kamu sedang hadapi. Jika kamu memotong rambutmu tanpa pemikiran yang panjang dan dengan emosi, bisa-bisa kamu malah menyesal. Apalagi tidak sesuai dengan keinginanmu. Jadi pikirkan sebelum bertindak!

img

  • Jarang diketahui: Perhatikan Tekstur!

Ini sering ditemui, ketika kamu melihat seorang selebriti dunia jalan di red carpet dengan rambut yang bagus; kamu pun ingin tampil sepertinya. Akhirnya, datang ke salon dan memberi gambar ke seorang hairstylist. Namun yang harus diketahui sebelum memotongnya, kamu harus mengerti jenis rambutmu seperti apa dan apa yang ingin kamu dapat setelah memotongnya seperti tidak bercabang lagi atau ingin rambut yang sehat.

  • Penting: Perhatikan Bentuk Wajah

Nah, hal utama yang harus diperhatikan sebelum memotong rambut adalah mengetahui bentuk wajah. Tidak mau kan terlihat aneh? Maka dari itu, sangat penting mendapatkan potongan rambut yang tepat yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Menurut seorang penata rambut, Giovanni Giuliano, “Wajah, kepala, leher, dan rahang semua mempengaruhi gaya terbaikmu.”

Jadi sudah tahu model rambut seperti apa yang terbaik untukmu?

  • Apakah Kamu Memiliki Waktu untuk Merawatnya?

Sebenarnya yang menjadi masalah utama setelah memotong rambut adalah apakah kamu memiliki waktu untuk merawat rambutmu? Coba pikirkan lagi! Setelah rambut dipotong biasanya masih memerlukan perawatan yang cukup banyak agar telihat bagus dan sehat setiap harinya. Dengan memotong rambut menjadi pendek, kamu akan menghabiskan waktu untuk styling di rumah ataupun di salon lebih banyak

Selanjutnya: Hai perempuan, sedang jatuh cinta? Tapi masih ragu, apakah dia menyukaimu atau tidak? Sebelum kamu percaya diri karena menganggap dia menyukaimu. Coba kenali tujuh ciri ini terlebih dahulu.