Thursday, 11 April 2019

4 Bahan di Dapur yang Bisa Atasi Rambut Lepek dengan Cepat

img detail
SHUTTERSTOCK

Karena tampil dengan rambut lepek adalah sebuah malapetaka. Jangan sampai hal itu terjadi dihidupmu. Untuk itu, Woop menyarankan kamu untuk merawat rambut dengan 4 bahan alami ini. Bye-bye lepek!

Rambut bisa menentukan suasana hati. Setuju? Itulah mengapa ada ungkapan ‘bad hair, bad day’. Pernah tidak datang ke acara dengan rambut super lepek? Jika pernah, kamu tidak sendirian. Rambut lepek seakan menjadi malapetaka untuk para perempuan, karena tidak bisa ditolong dengan acara apapun. Mau tidak mau, kita harus tampil dihadapan banyak orang dengan rambut ‘apa adanya’. Woop hanya ingin bilang: jangan sampai hal ini terjadi padamu! Tapi tenang, ada acara terbaik agar tampilan rambut kamu jauh dari kata lepek, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang biasanya ditemukan di dapur. Berikut ada 4 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk rambutmu.

Cuka apel

Selalu bisa menjadi penolong semua orang membuat cuka apel menjadi bahan yang harus ada di rumahmu. Jika biasanya kamu menggunakan toner rambut, sekarang kamu bisa menggantinya dengan cuka apel saja. Perlu kamu ketahui bahwa sari cuka apel berfungsi melembutkan dan menyerap kandungan minyak berlebih pada rambut. Sehingga rambut akan terlihat lebih berkilau (tanpa minyak). Dengan cara mengoleskan cuka apel pada rambut (dengan kapas), lakukan hal ini setelah kamu keramas.

Lidah Buaya

Yep, daridulu lidah buaya memang dianggap ampuh untuk kesehatan rambut. Memiliki manfaat vitamin, mineral, dan enzim membuat rambut rambutmu terbebas dari lepek. Karena ketiga kandungan itu mampu mengurangi kadar minyak yang menempel pada rambut. Selain itu juga, lidah buaya bisa membantu mendetoksifikasi kulit kepada dari kotoran. Ah, senangnya!

Lemon

Tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, buah kuning dan asam ini ternyata baik juga untuk rambut. Meski memiliki kadar asam yang tinggi, tapi kandungan asamnya itu dapat menyeimbangkan tingkat pH pada kulit kepala, serta mampu mengontrol produksi minyak pada rambut. Untuk mendapatkan manfaatnya, aplikasikan air lemon ke rambut.

Pisang

Siapa yang suka makan pisang? Coba mulai sekarang jangan hanya dimakan saja tapi aplikasikan pisang pada rambutmu. Karena ternyata pisang mempunyai manfaat yang sangat ampuh buat rambut lepek. Kandungan vitamin dan protein pada pisang dapat membantu penyerapan minyak di kulit kepala.

Selanjutnya: bukan cuma rambut yang harus dirawat, tubuh pun membutuhkannya. Lakukan dengan 5 cara ini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR