Saturday, 16 March 2019

4 Hal yang Terjadi Saat Berhenti Memakai High Heels

img detail
ISTOCK

Apa yang terjadi jika kamu berhenti memakai sepatu hak tinggi? Temukan jawabannya di sini.

Menjadi sepatu andalan para perempuan membuat sepatu hak tinggi adalah sepatu ‘wajib’ yang harus dimiliki. Dengan memakai sepatu hak tinggi, penampilanmu akan terlihat feminim, rapi dan seksi. Tapi apa kamu tahu yang terjadi setelah kamu memakainya? Yep, mereka bisa berubah menjadi sebuah siksaan untuk kakimu. Namun setelah kamu sudah mulai berhenti memakainya, hal-hal ini akan mungkin akan terjadi padamu.

Kaki Akan Terlihat Lebih Pendek

Maksudnya? Studi telah menemukan bahwa orang yang memakai sepatu hak tinggi dalam frekuensi yang sering memiliki otot betis yang lebih pendek, karena hak tinggi bisa menekan tumit dan tendon achilles (jaringan yang menghubungkan otot betis dan tulang tumit). Untuk itu, kamu harus melakukan kombinasi peregangan lalu beralih ke flat shoes yang akan mendukung dan membantu kaki kembali ke panjang semula. Yes, kaki akan kembali memanjang lagi!

Bebas Sakit Punggung

Sepatu hak tinggi bisa membuatmu sakit punggung. Dan itu benar! Penyebabnya adalah heels menambah tinggi badan dan menyebabkan panggul bergeser serta melengkung ke belakang. Akan tetapi hal ini menempatkan tekanan pada daerah tulang belakang dan menyebabkan sakit pada punggung bagian bawah.

Kaki Akan Terlihat Lebih Cantik

Sepatu high heels dengan ujung runcing, atau yang berjenis pumps bisa menimbulkan kapalan dan kuku tumbuh ke dalam. Ih, seram. Jadi, kamu disarankan untuk beralih ke sepatu dengan lebar kaki yang lebih luas, karena akan menghilangkan luka lainnya dalam beberapa minggu.

Tingkat Keseimbangan Akan Membaik

Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa pemakaian sepatu hak tinggi dalam jangka panjang dapat menyebabkan ketidakseimbangan antara otot-otot yang mengelilingi dan mendukung pergelangan kaki. Untuk itu sangat disarankan kepadamu untuk memilih flat shoes yang bisa membantu menstabilitas dan mendukung keseimbangan tubuh yang lebih baik.

Selanjutnya: sering meminta saran kepada orang, padahal saran tersebut sangat tidak bagus untukmu. Nah, berarti lima saran fashion ini tidak harus kamu ikuti. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR