4 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Pekerja Kantoran

4 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Pekerja Kantoran
ISTIMEWA

Nyaman itu harga mati.

Yep, memang penampilan standar dan andalanmu setiap hari datang ke kantor adalah jeans atau pakaian formal. Namun, serius kamu tidak harus menggunakan sepatu yang sama tiap hari karena takut jika memakai sesuatu selain high heels, blazermu seharga satu kali cicilan mobil itu akan hancur berantakan. Berikut empat jenis sepatu yang tepat digunakan ke kantor—dan nyaman—dijamin tidak akan merusak celana atau atasanmu. 

1. SNEAKERS 

img

Alias sneakers yang keren, nyaman, tidak membuatmu kesakitan ketika harus berdiri lebih dari 15 menit di dalam transportasi publik.Tentunya, pilhannya ada banyak, termasuk white sneakers yang tidak akan pernah membuatmu salah gaya (dan bahkan bisa dipadukan dengan atasan dan bawahan apapun, rok, celana, dll)—asal jaga kebersihannya dan warnanya tidak menjadi "seperti abu-abu."

2. LOAFERS

img

Ah, loafers—sepatu ini luar biasa, sangat, super duper nyaman. Oh, keren, tidak membuatmu seperti anak SD, dan androgini! Tidak heran jika item ini menjadi aksesoris wajib para pekerja kantor. Jika kode pakaian di kantormu cukup kasual, silakan "menggila" dengan warna dan dekorasinya. Namun, versi hitam polos juga tidak akan pernah ketinggalan jaman. 

3. PUMPS

img

Yeah, yeah, sepatu hak tinggi memang membuat kaki terlihat jenjang dan keren, tapi (sejujurnya) juga menyengsarakan kaki. Untungnya pumps eksis di dunia ini—dengan hak tebal sepanjang dua-tiga inci akan tetap membuat kaki cantik tanpa harus ditempeli satu atau selusin plester. Padu padankan dengan apapun, mulai dari gaun sampai cropped pants.

4. SEPATU HUJAN

img

Hujan sedang rajin datang, sehingga rasanya perlu memiliki satu pasang sepatu khusus untuk hari-hari seperti ini. Selain anti air dan tidak membuat jempolmu berubah bentuk seperti jahe, faktor lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah potongannya tidak merusak penampilanmu. Coba pikirkan dan cari: sepatu dengan warna netral dan klasik, bukan polka dots atau rainbow stripes