4 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dibeli di Bandara

4 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dibeli di Bandara
iStock

Sering jajan di bandara? Coba hindari empat makanan ini ya kalau tidak mau berisiko pada kesehatanmu.

Jadwal penerbangan yang terlalu pagi seringkali membuatmu lupa makan sehingga kelaparan saat sampai bandara. Betul tidak?

Belum lagi kalau penerbangannya panjang bikin kamu banyak memborong makanan di bandara. Meski kini bervariasi restoran terkemuka hadir di bandara namun kamu perlu menghindari sejumlah jenis makanan, terutama karena ada laporan FDA di 2015 kalau ada sanitasi buruk di dapur LAX, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Apa saja ya makanan yang perlu kamu hindari?

Makanan Segar

Hindari menyantap atau membeli makanan segar saat di bandara. Buah atau sayuran segar berisiko tinggi tercemar bakteri bisa membuat kamu sakit perut selama perjalanan. 

Kamu tentu tidak mau sakit selama penerbangan yang panjang kan? Makanya hindari salad atau buah yang mudah tercemar bakteri ketika membeli makanan di bandara.

Makanan yang Sudah Tersaji

Hindari jenis makanan yang sudah disajikan sebelum kamu tiba. Duh, ini bisa tercemar bakteri. 

Tubuh yang lelah setelah melakukan penerbangan panjang bisa membuatmu sakit perut. Tidak hanya makanan berat seperti prasmanan tapi juga pizza, pasta, dan sejenisnya. 

Telur

Telur paling mudah tercemar bakteri yang bisa membuatmu sakit perut. Telur rebus paling tak disarankan karena kalau sudah ‘basi’ maka bisa membuat kamu terserang diare.

Jika ingin mengonsumsi telur, bisa pilih yang digoreng karena langsung disajikan ketika kamu tiba. Kalau telur bulat ada kemungkinan itu simpanan yang kemarin.

Makanan Ekspres

Makanan ekspres yang sudah dikemas memang paling mudah dibawa. Namun perlu berhati-hati dengan cara penyimpanan mereka. Jika ingin membeli makanan ekspres, sebaiknya pilih restoran yang sudah terkemuka sehingga terjamin kebersihannya.  

Selanjutnya: Selain empat makanan yang tidak dianjurkan dibeli di bandara, hindari pula makanan ini saat musim hujan ya...