Saturday, 13 October 2018

4 Tanaman Rumah yang Bisa Memperbaiki Suasana Hatimu

img detail
ISTOCK

Sudah melalui percobaan sains.

Tidak perlu diperdebatkan bahwa tanaman di dalam rumah mentransformasi ruangan, menjadi cantik dan asri. Namun, prinsipnya adalah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, yakni tidak hanya berfungsi melakukan itu semua, tanaman ruman tertentu juga bisa membuat suasana hati penghuninya lebih baik. Uh-uh, dan sains sudah membuktikan klaim tersebut. Jadi, tambahkan satu (semua) tanaman di bawah ini di rumahmu. 

BASIL 

Tidak hanya membuat pasta atau sambal ayam goreng enak, ternyata basil juga mengandung senyawa organik berwana linalool (yang sering dijumpai di aromaterapi)—dalam jumlah banyak. Sebuah tim ilmuwan Jepang mengadakan percobaan lab pada tikus dan menemukan bahwa paparan linaloo bisa mengurangi aktivitas ratusan gen yang khususnya akan meroket saat berada dalam situasi yang penuh tekanan. 

ALOE

Jangan hanya memborong aloe vera gel dan melumurinya di seluruh wajah, tapi beli tanamannya. Dikenal sebagai "tanaman abadi" oleh orang Yunani, secara sejarah aloe digantung di pintu untuk mengusir roh jahat. Dari sisi sains, tanaman ini memurnikan udara dari karsinogen dan mengeluarkan oksigen pada malam hari, sehingga kamu bisa zzz... zzz... lebih baik... dan tidak menjadi orang yang terlalu menyebalkan keesokan paginya. 

LAVENDER 

Bunga herbal ini digunakan sebagai obat untuk menenangkan saraf, mengobati sakit kepala, mengurangi sakit saat melahirkan, mencegah insomnia dan membantu depresi—banyak ya manfaatnya, dan sudah dipraktikkan selama bertahun-tahun. Ada banyak studi yang mendukung keampuhan lavender, termasuk studi tahun 2009 yang menemukan bahwa aroma lavender memiliki efek yang nyata dalam menenangkan siswa-siswa sekolah keperawatan yang sedang berada dalam kondisi tertekan. 

ENGLISH IVY 

Coba tanya Neil deGrasse Tyson, apakah dia tahu bahwa ilmuwan NASA mengklaim tanaman ini sebagai tanaman rumah terbaik untuk memurnikan udara? English Ivy terkenal memiliki kemampuan menyedot karsinogen (seperti asap atau sisi asap), dan membuat udara di dalam ruangan lebih murni, dan aman dihirup. Belum lagi, mereka tidak membutuhkan air atau sinar matahari yang banyak, sehingga sangat mudah dirawat (yep, karena kita adalah mahluk pelupa)!

Selanjutnya: berbicara tentang udara kotor, studi ini juga membuktikan bahwa ketika kamu lari pagi di tengah kota, manfaat olahraganya tidak berkurang. Jadi, tetaplah jogging!

 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR