Monday, 10 June 2019

4 Tipe Perut Buncit Perempuan. Kamu yang Mana?

img detail
iStock

Apa kamu memerhatikan perut buncitmu sekarang? Kamu tipe yang manakah?

Lemak di perut menjadi salah satu tanda paling umum kamu mulai menggemuk. Sayangnya, ‘mereka’ tidak mudah hilang. Jika mau menghilangkannya butuh cara yang tepat berdasarkan tipe buncitmu. Berikut tipe-tipe perut buncit perempuan yang perlu kamu tahu (agar bisa diet dan olahraga dengan tepat).

  • Buncit karena stres

Stres menjadi hal umum dan ternyata bisa menyebabkan perut buncit. Lemak karena stres sebagian besar ada di sekitar pusar dan sulit hilang. Jika kamu sering melewatkan waktu makan malam, minum banyak kopi, sembelit, mengonsumsi makanan tidak sehat, itu salah satu tanda kamu stres. Dan kemungkinan mengalami stres perut cukup tinggi.

Solusi: kurang tidur dan beban kerja menjadi salah satu penyebab stres. Jadi, target utamamu adalah mengurangi kedua penyebab tersebut. Coba meditasi dan latihan pernapasan. Batasi asupan kopimu dan jangan melakukan olahraga yang intens terlebih dahulu karena akan menghasilkan hormon stres dalam tubuh. 

  • Buncit pascamelahirkan

Apa perut tidak kembali seperti dulu setelah melahirkan? Itu sangat wajar. Sebagian besar ibu baru tidak memiliki banyak waktu untuk diri sendiri. 

Solusi: biarkan tubuhmu beristirahata selama beberapa bulan setelah melahirkan sebelum memulai rutinitas olahraga kembali. Konsumsi ikan, kacang-kacangan, minyak sayur, dan zaitun ke dalam makananmu.

  • Buncit karena kebanyakan makan

Adapun penyebab perut buncit makan berlebihan atau gangguan pencernaan. Kalau lemak di perut bergantung pada makananmu, itu ada dua alasan; waktu makan tidak teratur atau mengonsumsi makanan larut malam. 

Solusi: kamu hanya harus memerhatikan waktu makanmu.

  • Buncit karena menopause

Penambahan berat badan menjadi efek umum dari menopause. Perubahan hormon lah yang menyebabkan berat badan bertambah. Kenaikan berat badan ini yang membuat perut menjadi buncit.

Solusi: perhatikan kebiasaan makan dan tidurmu. Lakukan beberapa olahraga ringan bisa membantu mengatasi perut buncit karena menopause yang biasa dialami perempuan paruh baya.

 

Selanjutnya: ini fantasi seks paling umum yang biasa dipikirkan perempuan. Apa saja kah? Baca di sini lebih lengkapnya.



POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR