Friday, 01 March 2019

5 Cara Agar Tidak Mengantuk Selama Bekerja

img detail
ISTOCK

Mengantuk adalah hal yang wajar. Tapi bagaimana jika terjadi pada saat kamu sedang bekerja? Untuk menghindari hal itu, Woop memiliki beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar terbebas dari ngantuk. 

Sehabis makan siang, biasanya hal pertama yang terjadi pada kita adalah mengantuk. Saat hal itu terjadi, pekerjaan pun menjadi sedikit berantakan. Karena sudah tidak ada lagi gairah untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisa. Bila hal itu terjadi, cobalah untuk melakukan enam cara ini yang bisa mengatasi ngantuk saat kerja.

Atur Cahaya Ruangan

Yep, cahaya yang gelap dapat membuat mata bekerja lebih keras, sehingga hal ini bisa memicu ngantuk. Oleh karena itu, coba atur cahaya ruangan kerjamu menjadi lebih terang agar kamu tetap bisa menyelesaikan pekerjaan.

Bergerak

Melakukan aktivitas fisik dapat membuatmu terjaga dan terbebas dari ngantuk. Maka dari itu, Woop menyarankan kamu untuk merenggangkan tubuh atau berjalan sebentar saat kantuk menyerang. Tidak hanya itu saja dengan bergerak memiliki efek jangka panjang yang bisa membuat kamu lebih sehat.

Perhatikan Menu Makanan

Camilan yang mengandung gula bisa meningkatkan energi seketika sehingga bisa menghilangkan rasa kantuk. Pilihlah camilan seperti yoghurt atau buah-buahan. Selain itu, jangan pernah meninggalkan sarapan pagi. Karena dengan sarapan tubuh mendapatkan suplai energi sehingga kamu tidak akan lelah ataupun mengantuk. Plus, kamu juga bisa lebih berkonsentrasi.

Minum Banyak Air

Air putih memang menyehatkan. Maka dari itu, kita tidak boleh meninggalkannya. Saat kamu kekurangan air, kamu akan mengalami dehidrasi sehingga bisa menyebabkan kelelahan dan mengantuk. Selain minum air, makanan yang tinggi kandungan airnya juga bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuhmu.

Tidur

Cara terbaik mengatasi kantuk bukan menghindarinya tapi menghadapinya. Cobalah untuk tidur sebentar cukup 30 menit saja. Bila tidur siang memang tidak memungkinkan, coba pinjamkan mata beberapa menit. Teknik ini pun disebut dapat membantu menghilangkan rasa kantuk yang berlebihan.

Selanjutnya: Berapa lama kamu kerja dalam sehari? Hati-hati bila lebih dari sembilan jam, karena ada hal buruk yang akan menimpa kamu. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR