5 Cara Memiliki Toilet Eksekutif di Rumah

5 Cara Memiliki Toilet Eksekutif di Rumah
ISTOCK

Caranya mudah dan yang terpenting, kamu memiliki akses 24 jam untuk menggunakannya. Yuk simak!

Bagaimana mengetes apakah kamu termasuk sobat misqueen atau sobat mewah? Saat kamu kebelet pipis (posisi kaki silang dan tangan menutupi selangkangan), toilet umum antri panjang dan persis di depannya tersedia toilet eksekutif tanpa pengguna, tapi kamu tidak memiliki otoritas untuk menggunakannya. Ah, selamat datang di klub sobat misqueen

Tidak ada yang bisa kamu lakukan dengan toilet eksekutif di tempat umum (hanya bisa berharap gedung-gedung yang memiliki sistem ini berhenti melakukannya karena haruskah tetap ada perbedaan kasta dalam urusan buang hajat?)—tapi hei...  kamu bisa menciptakan toilet "mega eksekutif" di rumah. Caranya mudah dan yang terpenting, kamu memiliki akses 24 jam untuk menggunakannya. Siap? Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan. 

Langkah Membuat Toilet Rumah Nyaman

1. Tambahkan Tempat Bertengger 

Persamaan kamar mandi mewah: dilengkapi dengan sebuah furnitur untuk bertengger, bisa berupa bangku kayu, rotan atau armchair warna mencolok. Lupakan label "eksekutif", toiletmu akan terkesan mewah dan mahal. 

2. Rapi dan Bersih

Ah, ini harga mati. Bahkan jika lampu kamar mandimu terbuat dari emas, lantai dari pahatan perak, akan terlihat tidak berkualitas dan jorok jika handuk, alat mandi, cukuran, sikat gigi menebar di seluruh penjuru. Jadi, biasakan untuk menyimpan sabun di tempatnya, atau korek kuping di boks. 

3. Ganti Alas Kaki 

Coba perhatikan alas kaki di kamar mandi, bagaimana penampakannya? Jika terlihat letih dan lesu ganti A.S.A.P. Atau jika dana dekorasimu memungkinkan, tukar dengan karpet Persia atau Turki dengan tekstur lembut, motif dan warna cantik (biasanya akan semakin enak dilihat saat memudar). 

4. Hias dengan Kaca

Kita sedang tidak membicarakan kaca biasa, yang terdapat di hampir semua rumah. Akan tetapi, sebuah kaca yang bisa mewakili kepribadianmu dan berbentuk unik (bila perlu yang bisa juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan). Sebuah usul: datangi toko-toko vintage yang sering kali menyimpan harta karun.

5. Tambahkan Unsur Kuningan

Seandainya kamu belum tahu, faktanya bukan chrome (nuansa perak, sentuhan akhir paling umum) yang memberikan unsur kemewahan ke dalam toiletmu, melainkan brass (warna kekuningan). Eits, bukan berarti kamu harus mengganti seluruh keran dan pipa di kamar mandimu dengan warna kekuningan ya, tapi cukup dengan memberikan sentuhan brass dalam bentuk tempat sabun, tempat sampah, bingkai kaca, atau toilet paper holder

Baca: Tikus Berkeliaran di Rumah? Ini 5 Cara Usir Tikus dari Rumah

Baca: 5 Urutan Cara Membersihkan Rumah Secara Efektif!

Baca: 7 Kombinasi Warna Paling Populer Untuk Dekorasi Rumahmu