Saturday, 03 November 2018

5 Cara Mengurangi Jejak Karbonmu

img detail
ISTOCK

Kamu, yah kamu.

Tanpa perlu panjang lebar, ini beberapa tindakan yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang untuk mengurangi jejak karbon kita (kamu dan saya yang suka makan daging dan hobi traveling). 

MENGURANGI (ATAU BERHENTI) MAKAN DAGING

Bukan bermaksud untuk melarang, tapi ini hanya sebuah saran saja: kurangi makan daging. Pasti akan banyak pertanyaan: kenapa? Apa hubungannya dengan suhu bumi? Hei, membatasi (bahkan berhenti) mengonsumsi daging dapat membuat perubahan besar untuk bumi. Konsumsi daging memerlukan 11 kali air lebih banyak dan akan menghasilkan emisi lima kali lebih tinggi daripada kamu memakan ayam.

KURANGI PEMAKAIAN LISTRIK

Siapa yang selalu lupa untuk mencabut charger ponsel setelah digunakan? Saran Woop: ubahlah kebiasaanmu sekarang juga! Harus diketahui semua alat elektronik menyedot energi saat dicolokkan. 

BERKENDARA LEBIH SEDIKIT

Tinggalkan kendaraan pribadimu di rumah. Mulailah untuk sering berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan transportasi umum lainnya. Di Amerika Serikat, menggunakan transportasi umum bisa menghemat 37 juta ton emisi karbon setiap tahunnya. 

MENGATUR PENERANGAN

Woop hanya mau mengingatkan untuk selalu mematikan lampu yang tidak perlu digunakan. Kemudian, gunakanlah lampu hemat energi dan ganti cat dinding dengan warna-warna terang untuk membantu penyinaran dan membuat ruangan lebih terang.

BERKEBUN

Di mana pun kamu tinggal (baik rumah dan apartemen), cobalah untuk berkebun: menanam tanaman menjadi cara cepat dan mudah untuk mengurangi jejak karbon. Yep, kita semua tahu bahwa tumbuhan menyerap karbon dioksida, sehingga menciptakan lebih banyak ruang untuk tanaman, rumput, dan pohon dapat mengurangi efek pemanasan ini.

MENJEMUR PAKAIAN DENGAN PANAS MATAHARI

Di sini, sinar matahari yang panas juga bisa digunakan untuk menyelamatkan bumi. Lupakan mesin pengering, tapi jemurlah pakaian di bawah sinar matahari. FYI, satu mesin pengering membutuhkan listirik yang banyak. Jika kamu sering memakainya dan tagihan listrikmu membuatmu sesak nafas, mungkin ini adalah salah satu penyebabnya. 

Selanjutnya: Pemanasan global juga mengancam nasib dan keberadaan dari tempat-tempat indah ini. Mereka berada dalam status bahaya: kemungkinan bisa lenyap dari muka bumi. 

 

 

MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR