5 Kebiasaan yang Wajib Dilakukan Jika Ingin Kulit Selalu Sehat

5 Kebiasaan yang Wajib Dilakukan Jika Ingin Kulit Selalu Sehat
ISTOCK

Tak perlu deretan produk kecantikan untuk menjaga wajahmu tetap segar. Cara alami ini bisa menjaga kesehatan wajahmu. 

Bagian tubuh mana yang kamu jaga dengan sepenuh hati? Kalau Woop akan menjawab: wajah. Wajah menjadi hal pertama yang dilihat orang lain saat pertama kali bertemu. Oleh karena itu penting hukumnya untuk menjaga kesegaran dan kesehatannya, agar wajah bisa semakin cerah dan sehat. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan wajahmu.

Pakai Sunscreen

img

Wajib hukumnya memakai suncreen! Jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen dengan SPF minimal 15 yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik dan masalah kulit lainnya. Apalagi jika kamu bepergiaan ke daerah pantai atau permukaan yang dingin, kamu harus memilih sunscreen dengan SPF yang lebih tinggi lagi.

Hapus makeup

img

Ladies, kulit juga butuh bernapas! Dan makeup yang menempel menjadi menghalangnya. Kamu harus tahu, saat kamu meninggalkan sisa makeup semalaman dapat menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan noda dan komedo. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu menghapus makeup sebelum tidur.

Eat healthy

img

Ternyata makanan yang kita konsumsi juga akan mempengaruhi kesehatan kulit. Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan segar, sayuran, protein dan vitamin yang cukup. Diet kaya vitamin C, rendah lemak dan gula dapat membuat kulit terlihat bercahaya. Pertimbangkan diet rendah gula yang dapat menjaga tingkat insulin, dan memungkinkan sel-sel tubuh mempertahankan keseimbangan yang sehat.

Berolahraga secara teratur

img

Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat, olahraga juga harus dilakukan. Kamu bisa memilih olahraga yang ringan seperti jalan cepat, jogging ataupun yoga yang akan memberikan tubuh sirkulasi darah yang diperlukan, dan juga mempercepat proses cleansing dari seluruh tubuh. Selain itu, cobalah untuk tidur minimal 8 jam setiap malam. You’ll have the post workout glow!

Tidur cukup

img