Thursday, 04 April 2019

5 Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Selama Musim Panas

img detail
iStock

Makeup seperti apa yang kamu gunakan selama musim panas? Hindari lima kesalahan ini ya…

Makeup bisa menjadi teman terbaik atau musuh terburukmu, tergantung caramu mengaplikasikannya. Bukan Woop bermaksud menakut-nakutimu, hanya memperingatkanmu saja. Ketika dilakukan dengan benar, makeup dapat membuatmu terlihat bak selebriti.

Di sisi lain, ketika makeup tidak sesuai maka bisa membuatmu terlihat kurang menarik atau bahkan lebih tua dari usia sesungguhnya. Dan dalam cuaca panas, perlu mengetahui makeup seperti apa yang sebaiknya tak diterapkan. Content Head MyGlamm, Jerusha Chande, memberitahukan lima kesalahan makeup yang harus dihindari selama musim panas di 2019.

  • Menggunakan Kosmetik Kadaluwarsa

Saatnya memeriksa simpanan makeup-mu dan membersihkan semua produk yang telah melewati tanggal kedaluwarsa. Produk kecantikan yang kedaluwarsa tidak aman digunakan dan dapat menyebabkan ruam, alergi, dan iritasi. Kosmetik yang kadaluwarsa tidak memberikan hasil terbaik. Selalu periksa  tanggal kedaluwarsa dan gunakan sesuai kebutuhan. Buang semua produk yang sudah kadaluwarsa meskipun harganya mahal.

  • Tidak Membersihkan Kuas Makeup

Kuas makeup menjadi alat penting dalam merias wajah. Menjaga kuas makeup tetap bersih bisa membuat menyelamatkanmu dari banyak masalah jerawat dan infeksi. Kuas yang tua dan kotor menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri dan kuman. Cuci secara teratur dengan air hangat dan deterjen lalu rendam dalam cairan antiseptik sebelum benar-benar kering. Jangan pernah meninggalkan kuasmu di tempat yang lembab seperti kamar mandi atau menyimpannya tanpa benar-benar kering. Hal tersebut bisa merusak kuas dan berisiko kuman tumbuh di dalamnya.

  • Menerapkan Terlalu Banyak Bronzer

Bronzer kini menjadi favorit perempuan berkat para selebriti dan blogger kecantikan. Memakai terlalu banyak bronzer di musim panas dan menerapkannya pada seluruh wajah bisa menjadi boomerang. Jika kamu berlebihan menggunakan bronzer, wajahmu mungkin kelihatan seperti tanning yang aneh. Pulaskan bronzer sedikit saja di bagian rahang, tepi dahi, pelipis, dan tengah hidung untuk memberikan kesan hangat yang alami.

  • Alis Terlalu Gelap

Jika kamu mengisi alismu terlalu tebal—baik itu menggunakan bedak alis, pensil, atau gel— bisa terlihat buruk terutama saat musim panas. Gunakan alis yang tidak jauh dengan warna rambut alamimu. Memakai warna yang sangat gelap dapat membuat alismu terlihat palsu dan tidak alami. Saat mengisi alis, gunakan sapuan pendek mengikuti arah alami pertumbuhan rambut. Hindari produk alis yang terlihat terlalu berat atau intens.

  • Salah Pilih Warna Blush on

Pipi yang merona dan memerah alami adalah tanda kesehatan baik. Untuk itu, merias wajah yang baik dengan memperlihatkan kecantikan merona alami. Blush on telah menjadi bagian dari kit rias setiap pecinta makeup tapi karena pilihan warnanya sangat bervariasi, itu menjadi membingungkan. Tidak semua blush on dibuat sama. 

Kamu perlu memikirkan warna blush on yang tepat untuk kulitmu. Pulaskan perona pipi dengan warna yang senada dengan kulitmu. Orang berkulit putih dan sawo matang bisa mencoba warna merah muda dan peach. Perona pipi warna nude, merah dan coklat paling cocok untuk orang yang warna kecokelatan atau lebih gelap.

Selanjutnya: kamu perlu tahu cara menjaga kesehatan vagina agar selalu ‘muda’. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR