Friday, 22 February 2019

5 Sikap Remeh Perempuan yang Ternyata Disukai Para Pria

img detail
iStock

Kamu sedang PDKT dengan seorang pria? Ternyata melakukan hal ini bisa membuat pria tergila-gila padamu.

Mungkin kamu suka bingung apa hal yang bisa membuat pria incaranmu merasa senang. Atau bahkan buat kamu yang sudah punya pasangan masih tidak terlalu mengerti dengan kesenangan si dia terhadap dirimu. Seorang dokter sosial sekaligus psikolog Jeremy Nicholson mengungkap sejumlah sikap remeh perempuan yang tanpa disadari bisa membuat pria jatuh cinta.

  • Baik Hati

 

Pria suka dengan perempuan baik-baik, ini benar adanya, Ternyata sikap baik dan lembut perempuan disukai oleh semua pria. Sebuah studi komperhensif terhadap lebih dari 10 ribu orang menemukan kalau perempuan yang baik hati dan lembut akan membuat pria mudah jatuh cinta. Hal ini membuat pria ingin menjalin hubungan serius denganmu bahkan hingga menikahimu.

  • Tertawa dengan Jokes yang Dilontarkannya

 

Hanya dengan tertawa akan jokes si dia rupanya membuat pria lebih bahagia. Sebuah penelitian yang dilakukan di tiga universitas Amerika Serikat dan Kanada menemukan kalau pria dan wanita tertarik pada orang yang memiliki selera humor. 

Pria pun menafsurkan hal ini secara berbeda ketika mencari pasangan. Mereka tidak harus mencari pasangan yang lucu tapi setidaknya bisa menghargai lelucon dengan baik, terutama bila mereka yang mengatakannya. 

“Pria menekankan pentingnya penerimaan pasangan mereka terhadap humor mereka sendiri. Artinya pria menyukai ketika perempuan menertawakan lelucon mereka,” ungkap studi tersebut.

Sebuah studi dari profesor psikologi di University of Maryland turut menemukan bahwa perempuan juga lebih melihat diri mereka sebagai orang yang bisa menghargai rasa humor bukan ‘menghasilkan’ humor. 

  • Menggerai Rambut

 

Jika kamu bertanya-tanya apa pria lebih suka perempuan dengan rambut dikuncir atau digerai, jawabannya yang terakhir. Ya, pria suka perempuan saat menggerai rambutnya. Para peneliti mengungkap kalau dua gaya perempuan yang disukai rata-rata pria adalah panjang serta medium (sebatas ketiak). 

Pria menganggap perempuan berambut panjang lebih menarik. Meski demikian, rambut tak sepenuhnya mempengaruhi seluruh kecantikan mereka namun ada poin plus untuk itu. Namun semua kembali ke diri sendiri dan kenyamananmu karena be yourself akan lebih baik.

  • Menunjukkan Ketertarikan

Pria akan merasa senang saat perempuan mulai menunjukkan ketertarikan terhadapnya. Sains memperlihatkan kalau gerakan atau bahasa tubuh lain berperan dalam menarik pasangan. Dengan mengerucutkan bibir hingga mempertahankan kontak mata bisa membuat pria senang. 

Dokter ‘percintaan’ Jeremy Nicholson menyarankan untuk mendekati teman kencanmu dengan cara tersenyum dan menjaga kontak mata ketika kamu tertarik melanjutkan hubungan ini. Sudah coba?

  • Jujur

Banyak perempuan yang menyembunyikan fakta terhadap teman kencannya. Meski sudah menjalin hubungan serius namun beberapa perempuan sulit untuk terbuka. Sikap yang jujur dan terbuka menandakan kamu percaya dengannya sehingga pria merasa senang.

Jujur sejak awal juga akan membangun hubungan lebih sehat dan memperlihatkan apakah pria tersebut serius dengamu atau tidak? Jika tidak maka mereka akan ‘mundur’ dengan sendirinya. Penelitian mengungkap kalau 43% orang berbohong saat kencan pertama. Survei tersebut dilakukan oleh situs percintaan Match pada 2016.

Dalam satu penelitian juga mengungkap kalau seseorang yang jujur dipandang lebih segar, baik, feminin, dan menarik. Menjadi orang jujur akan membuatmu awet muda. 

 

Selanjutnya: Kenapa perceraian selalu terjadi setelah punya anak? Duh, cari jawabannya di sini...


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR