Wednesday, 24 October 2018

5 Tanaman Tercantik yang Harus Ada di Rumahmu

img detail
ISTIMEWA

Paling tidak, pilih salah satu.

Punya waktu lima menit? Iya, lima menit saja untuk membaca lima tanaman tercantik yang sebaiknya ada di dalam rumahmu. Selesai membaca, jangan lupa dipraktikkan ya, karena serius akan mempercantik rumahmu. Sungguh. 

1. SUCCULENTS 

Saat kamu berkunjung ke gerai kopi yang Instagramable, tanaman ini pasti ada di atas meja. Succulents mudah dirawat dan tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna. Sebagian besar succulents memiliki bentuk seperti roket, sementara yang lain berupa ekor atau tegak. Fun fact: tangkainya bisa menjadi berkayu seiring bertambah usia. Succulents dapat tumbuh di dalam ruangan yang terpapar banyak sinar matahari. 

2. SNAKE PLANT 

Sering disebut sebagai lidah ibu mertua, tanaman ini (sanseveria) merupakan percampuran warna hijau, putih, kuning dan biru. Cantik. Daunnya yang tebal, tegak, dan strukturnya yang kaku menambahkan unsur ketegasan di dalam ruangan. Snake plant mudah dirawat, tidak butuh banyak sinar matahari, dan sangat bagus untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Cobalah untuk menaruhnya di sekitar ruang kamarmu. 

3. PAKIS 

FYI, tanaman pakis bukan hanya untuk halaman depan rumahmu saja. Kamu bisa menambahkan tanaman ini menjadi pemanis sebuah meja atau dinding galeri. Untuk merawatnya pun tidak terlalu sulit.

4. PALEM 

Pohon tropis dan bisa mempercantik rumah ini. Palem memiliki beberapa jenis di antaranya majesty, umbrella, fishtail, neanthe bella, dan kentia yang populer dan mudah dirawat. Intensitas perawatan dan paparan cahaya sepenuhnya tergantung pada jenis palem yang kamu pilih. Pastikan kamu memilih palem yang benar untuk ruang yang benar, dengan memperhatikan tinggi tanaman. Misalnya, kamu bisa meletakkan palem ini di pojok kamar mandi.

5. FIDDLE LEAF FIG 

Sebagai tanaman jenis ficus berdaun besar, fiddle leaf fig bisa menghasilkan pohon yang indah untuk taman dalam ruangan. Tidak memerlukan cahaya langsung dan suhu yang berlebihan. Tidak heran menjadi salah satu tanaman hias favorit! Jadi, pastikan minimal ada satu fiddle leaf fig di rumahmu. 

Selanjutnya: tidak hanya tanaman yang bisa membuat rumahmu segar, trik ini juga memastikan hunianmu tidak akan ketinggalan jaman apa pun tren yang melanda.

 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR