5 Tips Bahagia yang Bikin Hubungan Awet

5 Tips Bahagia yang Bikin Hubungan Awet
5 Tips Bahagia yang Bikin Hubungan Awet

Bahagia itu sederhana! Jadi jangan menyia-nyiakan kebahagiaanmu dengan pasangan, agar hubungan terjalin tetap mesra dan awet.

Mari bernyanyi; “Two in love can make it. Take my heart and please don't break it. Love was made for me and you”, lagu long-lasting yang populer di tahun 1960 ini selalu dijadikan soundtrack saat kita jatuh cinta. Benar tidak? Atau ada lagu ‘jatuh cinta’ lainnya? Apapun pilihan lagunya yang pasti bisa membuatmu bahagia.

Jatuh cinta memang bisa membuat orang menjadi gila, kadang bisa senyam-senyum sendiri sambil memandangi layar ponsel dan menunggu pesan masuk. Akan tetapi, ketika kita sudah jadian, pasti ada saja probematika masalah percintaan yang datang. Sehingga membuat kita harus melewatinya bersama pasangan agar hubungan kita selalu awet dan selalu bahagia. Tapi bagaimana caranya? 

Cara Selalu Awet Dalam Hubungan

1. Mencari Solusi dari Sebuah Masalah

Cara Tau Karakter Asli Pasangan Kamu
Mencari Solusi dari Sebuah Masalah

Jika kalian berdua sedang bertengkar atau berbeda pendapat, maka carilah solusi dari pemasalahan kalian. Ingat, pecahkan dengan kepala dingin! Masalah harus diselesaikan berdua, dan jangan pernah berusaha untuk memenangkan pendapat sendiri. Inti dari sebuah hubungan adalah komunikasi yang terjalin dua arah dan tidak ingin saling egois. 

Baca: 4 Tanda Hubunganmu Akan Langgeng

2. Kamu adalah Aku

7 Kebiasaan Berdua yang Tanpa Disadari Bikin Hubungan Awet - 1
Kamu adalah Aku

Memang, tujuan dari suatu hubungan adalah menyatukan dua kepala dengan sifat yang berbeda. Maka dari itu, kamu harus menyamakan pendapat dan pemikiran dengannya agar tercipta keharmonisan dihubungan kalian. Mulailah belajar menyukai hobi, makanan, dan lain-lainnya. Karena aku dan kamu akan menjadi kita. 

Baca: 5 Tanda Hubunganmu Tidak Sehat

3. Saling Terbuka karena Diam Tidak Menyelesaikan Masalah

img

Jika kamu mencintai seorang, berilah masukkan padanya agar dia bisa memperbaiki dirinya. Dalam suatu hubungan, hal ini wajib dilakukan. Karena akan membuat hubungan kalian berkembang kearah yang lebih baik. Apabila kalian tidak bisa saling terbuka dan hanya diam saja tanpa tau apa yang harus diperbaiki dari keduanya, hubungan kalian bisa disebut tidak sehat dan harus diwaspadai.

Baca: Aturan 72 Jam, Resep Hubungan Awet hingga Kakek-Nenek

4. Berubah Menjadi yang Lebih Baik

ISTOCK
ISTOCK

Kita mengingatkan pasangan kita berubah menjadi yang lebih baik. Maka dari itu, kita pun harus berubah diri kita menjadi yang lebih baik terlebih dahulu. Jangan sampai, keinginan kita malah menjadi boomerang dalam hubungan. Ditambah lagi, jangan lupa untuk menghargailah pasanganmu! Berikan pujian kepadanya atas mencapaian yang didapatnya. Sebab, hal itu akan membuat pasanganmu merasa dicintai serta diperhatikan olehmu.

Baca: 4 Alasan Media Sosial Bisa Merusak Hubungan Percintaanmu

5. Mengekpresikan Rasa Cintamu

ISTOCK
ISTOCK

Setiap pasangan memiliki cara yang berbeda dalam mengekspresikan rasa cintanya. Kadang hanya dengan sebuah pelukkan hangat, membuat kalian merasa dicintai. Kamu bisa memberikan kejutan manis untuk pasanganmu dengan mengajaknya berlibur bersama atau sekedar dinner romantis di rumah. 

Menurut pengalaman dari (Ginta Kamka, CEO Woop.id) yang tentunya memiliki pengalaman penting terhadap kehidupan percintaannya mengatakan " Hal terpenting dalam suatu hubungan yaitu saling percaya satu sama lain dan terbuka, tentunya dalam hal apapun agar membuat hubungan berjalan lancar dan tentunya selalu humoris"

Baca: Suami Suka Porno dan Akibatnya terhadap Hubungan Suami-Istri

Baca: Tanya Psikolog : Punya Anak Bisa Merusak Hubungan?