Wednesday, 17 April 2019

5 Tips Kecantikan Agar Tangan Terlihat Muda

img detail
ISTOCK

Bukan hanya wajah saja, tangan ternyata perlu juga dirawat. Namun yang jadi masalahnya, bagaimana cara merawatnya?

Sementara kita sibuk menerapkan krim anti penuaan di wajah, ternyata ada satu hal yang sering kita lewatkan selama ini. Yes, tangan. Harus diketahui bahwa bagian tubuh ini sering kita lupakan begitu saja. Padahal tanpa kita sadari, tangan bisa mengungkapkan berapa usia kita yang sebenarnya. Dengan hanya melihat garis-garis halus, bitnik hitam dan kulit yang sudah mulai kendor, itulah yang membuat tanda-tanda penuaan mulai hadir. Lalu, apa yang harus dilakukan? Bagaimana cara untuk membuat tangan terlihat awet muda? Berikut adalah 5 cara sederhana yang bisa membuat tangan bebas dari penuaan:

Gunakan Moisturaizer

Tangan bisa dengan mudah menjadi kering dan kurang lembap, dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Gunakan lotion dan krim yang bisa membantu tanganmu agar terlihat lebih muda. Para dermatologits merekomendasikan untuk menggunakan perawatan yang meliputi bahan seperti shea butter, minyak zaitun, vitamin E, dan minyak kacang macadamia.

EKSFOLIASI

Sel kulit mati tidak hanya bisa membuat kulit terlihat kusam saja, namun segala hal bisa terjadi pada kulit, misalnya keriput, bitnik hitam dan lainnya. Sama seperti wajah, tangan juga perlu di eksfoliasi dengan lembut dan tidak kasar. Lakukan perawatan ini di rumah.

Gunakan Tabir Surya

Sinar matahari adalah musuh untuk semua orang. Karena bisa membuat kulit menjadi kusam dan penuh dengan masalah. Untuk menghilangkannya pun membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan tenaga ahli. Cara terbaiknya adalah menggunakan krim tropical seperti hydroquinone, yang dapat membantu memutihkan pigmen, atau kamu bisa menggunakan terapi laser yang bisa menghancurkan sel penghasil pigmen. Namun sebelum datang ke dokter kulit, kamu bisa mencegahnya dengan mengolehkan krim tabir surya setiap hari.

Gunakan Sarung Tangan

Bagi kamu yang sering mencuci piring, apalagi dilakukannya setiap malam hari, kedua hal itu ternyata bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kering, bahkan bisa retak (akibat dari air panas dan sabun yang menghilangkan minyak alami pada kulit tangan). Selain itu, parfum dalam sabun pencuci piring bisa mengiritasi kulit dan memperparah kondisi kulit seperti eksim. Untuk itu, sangat disarankan untuk menjaga kelembapan kulit dan jangan lupa memakai sarung tangan setiap akan mencuci piring.

Gunakan Cat Kuku

 

Tua dan Cat Kuku? Apa hubungannya? Ternyata, cat kuku bisa membantu merapikan tangan dan menarik perhatian dari bitnik-bintik penuaan. Disarankan untuk memilih cat kuku yang bisa menyamarkannya, seperti warna-warna terang, agar kulit tangan tidak terlihat pucat.

Selanjutnya: yep, sebagai kiblat trend skincare dan makeup dunia, Korean Beauty memang selalu menyenangkan untuk dibahas. Kali ini ada 5 trend makeup dari Korea yang wajib kamu coba.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR