Tuesday, 08 January 2019

6 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Gunakan Di Gim

img detail
ISTOCK

Jauhkan dari kebiasaanmu!

Jujur saja-- kita sering tidak peduli dengan penampilan saat olahraga di gim. Apa saja dipakai, asal bisa menyerap keringat dengan baik. Meskipun tidak ada aturan berpakaian yang ditetapkan, tapi ada beberapa hal tidak tertulis yang sebenarnya harus kamu ikuti. Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh kamu gunakan saat berada di gim:

BAHAN KATUN

Bahan katun menjadi favorit banyak orang. Namun, katun adalah musuh terburuk saat di gim. Katun bisa menyerap keringat tapi tidak bisa mengering dengan cepat, yang berarti kamu akan basah kuyup saat olahraga. Pakaian super berkeringat dapat menyebabkan iritasi kulit, dan juga bisa membuat merinding ketika detak jantung kamu kembali ke istirahat. Bahan terbaik untuk berolahraga adalah bahan sintetis: lycra dan polyester yang bisa menghilangkan keringat secara cepat.

SEPATU KASUAL

Jangan gunakan sepatu “bermain” untuk berolahraga. Karena akan membuat kakimu cidera. Cobalah untuk mencari sepatu yang dirancang memang untuk berolahraga. Biasanya sepatu olahraga akan terasa ringan, yang bisa membuat kakimu bernafas.

REGULAR BRA

Cobalah untuk menghilangkan pemikiran bahwa semua bra bisa dipakai berolahraga. Faktanya, saat kamu berolahraga, bra yang biasa digunakan akan mempersempit ruang gerakmu (karena adanya kawat pada bra-mu). Jadi, gunakanlah bra yang didesain untuk olahraga yang juga bisa menyerap keringat dengan baik.

PERHIASAN

Sangat tidak disarankan! Salah satunya karena faktor keamanan. Plus, berolahraga sambil memakai perhiasaan juga memperburuk perhiasaan, karena keringat yang bisa menempel.

LOTION

Lotion adalah salah satu perlindungan kulit. Apalagi jika berada diluar ruangan. Namun, lotion dan keringat akan menghadirkan minyak dan licin. Jika itu yang terjadi, bisa saja tubuhmu mengalami cidera.

PAKAIAN YANG KEBESARAN

Sering digunakan, tapi pakaian yang terlalu besar dan longgar dapat mengganggu olahragamu. Jadi, pilihlah potongan yang pas, dan jangan juga memilih pakaian yang sangat ketat ya. 

Selanjutnya: Tren fesyen ini juga harus kamu jauhkan dari lemarimu. 


MORE ARTICLES


MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR