Tuesday, 30 April 2019

6 Kebiasaan Buruk Kekasih yang Tak Berubah hingga Menikah

img detail
iStock

Apa saja kebiasaan buruk kekasihmu saat ini? Mungkin saja kebiasaan tersebut tak akan berubah hingga menikah. 

Setiap pasangan memiliki kebiasaan dan sifat yang terkadang buat kita jengkel. Misalnya saja pasangan yang kurang higienis, tidak menghargai waktu, melupakan tanggal ‘penting’ atau hal serupa lainnya.

Sayangnya, mungkin ada sifat-sifat tertentu yang kurang baik dan tidak mungkin hilang seiring berjalannya waktu. Kebiasaan tersebut bahkan bisa mengancam hubungan dalam jangka panjang. Ini akan sulit jika pasangan tidak mau mengatasinya. Ketika pasanganmu memiliki salah satu dari deretan kebiasaan buruk ini, ada kemungkinan bahwa mereka tidak akan pernah berubah.

  • Merasa Selalu Benar

Berada dalam hubungan dengan pasangan yang merasa selalu benar atau keras kepala terkadang bisa menyulitkan. Pasanganmu mungkin lebih sering memandang rendah kamu karena sikap dia yang tahu segalanya sehingga memengaruhi tingkat kepercayaan dirimu. Perilaku ini bahkan bisa berubah menjadi boomerang di satu waktu.

  • Biasa Berbohong

Apa pasangan seringkali berbohong bahkan hanya ketika dia telat janjian denganmu? Kebiasaan berbohong ini akan berlanjut hingga kalian menikah. Tidak ada yang suka berkencan dengan seorang pembohong. 

Tak perlu dikatakan, kamu pasti memiliki masalah kepercayaan dalam hubungan. Jika pasanganmu belum bisa melepaskan kebiasaan ini, hampir tidak mungkin untuk berbagi ikatan yang sehat dengannya.

  • Sering Mengabaikan Masalah

Sepasang manusia yang saling mencintai dengan tulus akan berjuang bahkan dalam hubungan yang paling sehat. Namun cara mereka menyelesaikan argumen berbeda-beda. Saat pasanganmu selalu berusaha mengabaikan masalah dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa, itu merupakan tanda bahaya bagi hubungan ke depannya.

  • Genit

Ada garis perbedaan yang sangat tipis antara menjadi genit dan pria supel nan humoris. Oleh karena itu, sangat penting untuk membahas apa yang dianggap sebagai ‘godaan sehat’ dan menetapkan batasan.

  • Manja

Sifat ini juga tidak akan berubah hingga menikah. Semua orang suka perhatian pasangannya tapi beberapa pasangan senang dimanjakan sepanjang hari. Mereka mengharapkan pasangannya untuk menelepon sepanjang waktu, memanjakan dengan hadiah, posting status romantis di media sosial, atau menghujani mereka dengan semua perhatianmu. Pasangan yang manja tak akab berubah. Mungkin butuh waktu lama untuk mengubah sifat ini dalam kepribadian pasanganmu.

  • Kasar

Jika pasangan pernah melakukan kekerasan fisik atau emosional sekali saja maka ada kemungkinan besar kebiasaan ini tidak akan berubah. Bahkan tidak peduli seberapa besar kamu mencintai si dia, kamu disarankan ‘mundur’ dari hubungan saat ini karena setelah menikah bisa semakin ‘parah’.

 

Selanjutnya: ternyata kebiasaan perempuan yang bisa multitasking bisa berdampak buruk buat kehidupan mereka. Dampak buruk seperti apa yang dimaksud?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR