Sunday, 10 March 2019

6 Kegiatan yang DIlakukan Orang Sukses di Hari Libur

img detail
iStock

Bingung mau ngapain di akhir pekan? Contoh kebiasaan yang dilakukan sukses ketika sedang libur bekerja.

Jangan cuma bengong-bengong saja di rumah atau pergi ke mal tanpa tujuan demi menghabiskan akhir pekanmu. Coba tiru kebiasaan orang-orang sukses yang dilakukan ketika akhir pekan. 

  • Olahraga di Pagi Hari

Sebelum menjalani akhir pekanmu, berolahragalah di pagi hari. Ini sebenarnya tak hanya dilakukan orang sukses ketika libur bahkan setiap hari. Olahraga pada pagi hari bisa membuat tubuh sehat, bersemangat, dan membantumu tidur malammu lebih nyenyak yang mampu meningkatkan fokus.

“Olahraga di pagi hari bisa meningkatkan kortisol (hormon pengatur metabolisme dan stres),” kata penulis Shawn Stevenson.

  • Tidak Main Gadget

Pakar karier Lynn Taylor mengatakan bahwa orang sukses tak terbiasa main gadget di hari libur. Ketika hari kerja pasti tidak pernah lepas dari gadget-mu maka waktu libur perlu diistirahatkan.

Orang sukses lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Mereka sadar pentingnya untuk membangun keharmonisan hubungan bersama orang-orang yang sudah mendukungnya untuk bisa sukses seperti saat ini. 

  • Melakukan Hobi Bermanfaat

Orang sukses tak hanya sekadar memilih hobi untuk menghabiskan waktu sesaat tapi bagaimana bisa bermanfaat buat dirinya di masa depan. Misalnya saja bagaimana hobi tersebut dapat meningkatkan skill seperti membaca bisa menambah pengetahuan, bersosialisasi dengan mengikuti kegiatan sosial, hingga main golf.

  • Ritual Rutin di Akhir Pekan

Orang sukses umumnya mempunyai ritual rutin di akhir pekan. Seperti makan malam bersama di minggu malam atau memasak kue pada hari libur. Rutinitas tersebut biasa ditunggu-tunggu oleh orang-orang tercinta di sampingnya sehingga mereka bisa menghabiskan waktu bersama. Ketika waktu untuk karier dan keluarga seimbang maka dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang ke depannya. 

  • Menulis Rencana

Lynn Taylor mengatakan kalau orang-orang sukses mempunyai strategi dalam menyusun kegiatan mereka sehingga lebih produktif di hari kerja. Salah satunya dengan menyusun rencana di masa depan. 

“Mereka cukup strategis sehingga tetap fleksibel bila ada masalah yang mungkin muncul,” kata Lynn.

  • Tidak Bekerja

Menyusun rencana bukan berarti bekerja. Mereka hanya membuat rencana kegiatan yang akan dilakukan di masa depan. Orang sukses memilih untuk beristirahat, bersantai, dan menikmati waktu bersama keluarga di akhir pekan. Bekerja di hari libur malah bisa membuatmu stres dan sulit menggapai sukses.

 

Selanjutnya: ini yang diperlukan perempuan Indonesia jika ingin sukses. Apa ya?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR