6 Makanan yang Disarankan untuk Dikonsumsi Setelah Olahraga

6 Makanan yang Disarankan untuk Dikonsumsi Setelah Olahraga
ISTOCK

Sering bingung harus mengonsumsi apa setelah olahraga? Woop akan memberitahukanmu enam makanan yang cocok kamu konsumsi setelah olahraga. 

Namun ternyata, banyak dari kita yang sering lupa untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi setelah melakukan olahraga. Padahal, makan makanan yang bernutrisi sehabis olahraga itu penting dibandingkan dengan apa yan g kita makan sebelumnya. Woop akan memberitahu makanan apa saja yang harus dimakan sesudah olahraga:

Jeruk

img

Jeruk bisa membantu kamu menurunkan berat badan dan juga mempertahankan bentuk badan. Kelebihan jeruk ini mampu menghancurkan karbohidrat, meningkatkan kekebalan tubuh dengan vitamin C yang terkandung di dalam buah jeruk tersebut.

Kacang Almond

img

Sementara, kacang almond memiliki serat, lemak tak jenuh, dan protein yang mampu membantu kita untuk menurunkan berat badan, karena akan membuat rasa kenyang yang tahan lama.

Ikan Salmon

img

Ikan salmon banyak mengandung omega 3 yang baik untuk tubuh. Asam lemak yang terkandung dalam omega 3 bisa menurunkan kolesterol yang jahat yang bisa mengganggu jantung.

Telur

img

Protein dan karbohidrat adalah dua jenis nutrisi yang harus kita konsumsi setelah workout. Salah satunya adalah telur. Mengandung sekitar 6,5 gram protein dan 9 jenis asam amino, telur membantu pembentukkan jaringan tubuh yang baru.

Ubi

img