Sunday, 17 March 2019

7 Cara Rahasia Perempuan Agar Wangi Sepanjang Hari

img detail
ISTOCK

Ada banyak cara rahasia demi selalu wangi sepanjang hari. Mau tahu apa saja caranya? Baca artikel ini. 

“Wangi banget sih.” Yep, mungkin kalimat itu sering kita ucapkan atau dengarkan. Selalu saja ada di antara teman kita yang selalu wangi. Sehingga membuat kita penasaran bagaimana bisa mereka mendapatkannya. Ternyata oh ternyata, hal ini terjadi bukan hanya dari parfum yang mereka gunakan, tapi karena ada beberapa cara rahasia yang mereka pakai untuk bisa wangi sepanjang hari. Apakah sajakah?

  • Pilihan Wewangian

Parfum menjadi hal pertama yang digunakan untuk mendapatkan wangi. Tapi ada banyak parfum yang mempunya wani tidak tahan lama. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan wangi yang tahan lama, kamu disarankan untuk bisa memilih wangi/aroma yang spicy and woodsy (sandalwood, misalnya).

  • Banyak Lapisan

Untuk mendapatkan wangi sepanjang hari tentunya membutuhkan banyak hal. Tidak hanya wangi dari parfum saja, tapi kamu bisa mendapatkannya dari shower gel, body lotion sampai oil skin yang kamu gunakan. Dengan memakai beberapa hal ini bersamaan, sama artinya dengan membangun lapisan parfum yang tahan seharian.

  • Posisi Menentukan Prestasi

Banyak orang menyarankan untuk menggunakan parfum di pergelangan tangan, agar wanginya bisa tahan lama. Namun ternyata itu saja tidak cukup. Menyemprotkan parfum ke bagian-bagian tubuh yang menyimpan panas menjadi salah satu trik yang bisa kamu lakukan: perut, dada, bagian belakang lutut, dan telinga.

  • No Rubbing

Saat kamu menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, biasanya yang selalu dilakukan adalah mengusapkan pergelangan tangan secara bersamaan. Nah, mulai sekarang kamu harus menghentikannya! Gerakan mengusap ini dapat menyebabkan kita kehilangan lapisan pertama dari parfum.

  • Waktu adalah Segalanya

Yep, waktu yang paling tepat menyemprotkan parfum adalah setelah mandi, saat kulit masih sedikit lembap. Karena kelembapan kulit bisa membantu mengunci aroma parfum di kulit.

  • Stay Hydrated

Ternyata oh ternyata, kulit kering bisa membuat tubuhmu bau. Maka dari itu, parfum dibutuhkan. Faktanya, kulit kering bisa menyerap sebagian dari wewangian dengan cepat. Jadi, jangan lupa lembapkan kulitmu!

  • Tempat Penyimpanan

Menyimpan parfum ternyata tidak bisa sembarangan. Jangan pernah menyimpannya ditempat yang panas dan lembap. Sangat disarankan untuk disimpan ditempat yang dingin dan kering, seperti di atas lemari rias.

Selanjutnya: tanpa deodorant bisa tetap wangi? Bagaimana bisa? Belajarlah dari perempuan-perempuan Korea. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR