7 Rahasia Orang Sukses Dalam Berkarier, Menurut Sang Ahli

7 Rahasia Orang Sukses Dalam Berkarier, Menurut Sang Ahli
ISTOCK

Menurut seorang ahli, ada tujuh rahasia yang harus kita ketahui untuk meraih kesuksesan, khususnya dalam karier. 

Apa sih yang kamu inginkan dalam hidup? Karier yang sukses dan hidup yang bahagia. Benar? Yep, semua orang menginginkan hal itu. Namun kebanyakan dari kita bisanya hanya membicarakan dan berkhayal dengan tinggi tanpa melakukan tindakan dan usaha untuk meraihnya. Ada yang bilang bahwa kesuksesan harus disertai dengan usaha dan doa yang kuat. Karena kesuksesan dibangun dengan proses yang panjang bukan hanya dari sebuah 'aji mumpung'. Seorang John C. Maxwell dalam bukunya 'Success One Day At a Time' mengatakan bahwa setidaknya ada 7 hal yang membuat orang sukses dalam kariernya. Apa saja itu?

  • Menghargai Proses

Kesuksesan tidak bisa diraih secara instan, semua membutuhkan proses. Tentunya kamu harus mengikuti proses yang akan membuat perubahan dalam hidupmu kedepannya. Jika kamu ingin naik ke tingkat karier yang lebih tinggi, bertekadlah untuk terus memperbaiki diri dan memperluas ilmu.

  • Berkomitmen

Katanya orang sukses selalu membuat komitmen pada dirinya sendiri. Tetaplah fokus dan berjalan ada komitmen yang telah kamu buat untuk menjadi sukses. Saat sasaran kamu tepat, maka tidak lama kamu akan memetik hasil yang positif.

  • Jangan Tunggu Inspirasi

Banyak orang menjadi besar karena mereka memiliki motivasi yang kuat. Sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk hidupnya, tanpa menghiraukan hal-hal negatif disekelilingnya. Karena sukses didapatkan dengan usaha, maka tetaplah berjuang! 

  • Berkorban

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Mungkin, pepetah itu yang tepat untuk menggambarkan usaha menuju kesuksesan. Jalan yang berliku akan membuatmu menjadi seseorang yang lebih sabar nantinya dan mendapatkan hadiah manis dikemudian hari.

  • Bermimpi

Tidak ada salahnya untuk bermimpi yang tinggi. Potensi yang ada dalam diri manusia tidak terbatas, dan masih banyak untuk dijelajahi. Jadi, jangan ragu untuk bermimpi! Plus, usaha yang kuat dan doa yang tidak berhenti.

  • Bisa Mengatur Waktu

Apa prioritasmu saat ini? Satu kesamaan yang dimiliki orang sukses dalam karirnya adalah mereka yang bisa mengatur waktu. Karena waktu tidak bisa di ulang, jadi gunakanlah waktu sebisa mungkin.

  • Konsisten

Tidak ada hal yang bisa diperoleh tanpa pengorbanan. Hidup yang dipenuhi berbagai hal bisa membuat dirimu mendapatkan kesempatan dan pengalaman yang tak ternilai harganya. Jadi, tetaplah berada dalam jalur yang kamu tuju dan selalu konsisten menjalaninya.

Selanjutnya: percaya diri itu sangat penting untuk menjalankan sesuatu. Namun, bagaimana cara mendapatkannya? Seorang psikolog menjawabnya