Thursday, 21 February 2019

8 Asupan yang Wajib Kamu Konsumsi Demi Kesehatan

img detail
ISTOCK

Sehat itu mahal. Makanya biar tidak sakit, konsumsi bahan alami ini ya, minimal salah satunya setiap hari.

Kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dijaga. Apalagi dengan isu kesehatan yang dihadapi oleh banyak orang saat ini yaitu kadar racun yang bisa menyerang tubuh kapanpun dengan mudahnya. Racun yang menumpuk di dalam tubuh sangat sulit untuk kita hindari, banyak faktor yang menjadi penyebabnya, seperti udara kotor yang sering kita hirup, kurangnya olahraga, serta gaya hidup yang salah.

Sebenarnya, ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan mulai melakukan detoksifikasi. Cara ini dianggap ampuh untuk mengurangi kadar racun di dalam tubuh melalui penyerapan, distribusi, biotrasformasi dan ekskresi molekul toksin melalui metabolisme kita. Proses detoksifikasi bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kemampuan alami untuk membuang racun di dalam tubuh. Inilah daftar bahan-bahan yang bisa kamu pilih untuk melakukan detoksifikasi.

AIR LEMON

Buah ajaib ini telah terbukti khasiatnya. Kadar vitamin C yang terdapat pada lemon mampu menangkal radikal bebas dan membersihkan serta memaksimalkan fungsi hati. Sedangkan, air putih sebagai cairan utama bisa membersihkan tubuh dengan cepat. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, kamu dapat mencampurkan perasan air lemon dengan air putih hangat setiap pagi. Keduanya akan bekerja optimal membuang racun yang ada di dalam tubuh kamu.

APEL

Siapa yang suka mengonsumsi apel? Yep, apel mempunyai banyak manfaat yang bias kita dapatkan. Selain bisa menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan jantung, apel yang mengandung pectin ini mampu mengenyahkan zat metal di dalam tubuh.

TEH HIJAU  

Dikenal bisa menurunkan berat badan, kandungan flavonoid di dalam teh hijau mampu memaksimalkan fungsi hati, sehingga pembuangan racun dalam tubuh bisa keluar secara maksimal. Selain itu juga, teh hijau juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari berbegai macam penyakit.

BAWANG PUTIH

Meskipun bawang bisa menimbulkan bau badan, tapi bawang putih bisa membantu detoksifikasi tubuh melalui makanan yang kita konsumsi. Kandungn zat yang terdapat pada bawang putih memproduksi enzim yang dapat mempercepat proses pengeluaran racun dalam tubuh.

JAHE

Salah satu rempah-rempahan ini sudah dikenal sebagai salah satu obat. Namun tidak hanya itu saja, jahe juga dapat digunakan untuk membuang racun dalam tubuh dengan kandungan zat yang terdapat di dalamnya.  

MINYAK OMEGA-3

Jenis minyak ini bermanfaat untuk menyerap racun dan radikal bebas dengan cara mengeluarkannya melalui keringat, air seni, dan feses. Kamu bisa mengambil manfaat dari minyak Omega-3 ini dengan memakainya untuk masakan sebagai pengganti minyak lainnya.

BUAH BIT 

Salah satu buah mahal ini masih jarang dikonsumsi oleh banyak orang. Padahal buah bit memiliki banyak manfaat baik untuk hati. Berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh, buah warna merah ini bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah untuk menjaga kandungan gizinya.  

ARTHICHOKE

Terdengar asing ditelinga kamu? Arthichoke memang tidak terlalu popular di Indonesia, namun sekarang ini banyak orang penganut gaya hidup sehat mulai mencarinya. Kandungan antioksidan dan serat yang tinggi dalam arthichoke mampu menumpas lemak jahat dalam tubuh dan juga bahaya alkohol.

Selanjutnya: tanyakan pada dirimu: apakah kamu sehat? Jika tidak menemukan jawabannya, artikel ini bisa membantu kamu.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR