Apa Itu Baby Botox?

Apa Itu Baby Botox?
ISTOCK

Baby botox do do do do. 

Kamu pasti tahu "Baby shark doo doo doo doo doo doo", tapi bagaimana dengan baby botoxBaby shark enak didengar, kalau baby botox sangat enak diucapkan.

Baby botox adalah suatu prosedur untuk mencegah munculnya kerutan halus pada wajah, sama dengan botox pada umumnya,” kata dr. Listya Paramita, sp.KK., seorang dermatolog dari Elshéskin Clinic, Yogyakarta kepada Woop. Bedanya dengan regular botox, "hanya pada dosis yang digunakan. Pada baby botox, dosis yang digunakan lebih kecil, sehingga didapatkan hasil yang ‘halus’ dan natural, tanpa ada perubahan yang cukup drastis pada pasien,” lanjutnya.

Selain itu, “karena dosis yang dipakai lebih kecil, maka efeknya juga akan lebih cepat habis bila dibandingkan dengan botox konvensional. Efek baby botox hanya dapat bertahan hingga dua bulan saja.”

Jika penjelasan ini membuat matamu membelalak dan kulit di keningmu berkerut tertarik, Dokter Listya menjelaskan bahwa prosedur ini sering kali merupakan perawatan pilihan bagi pasien yang tertarik mencoba botok untuk pertama kalinya. "Atau untuk pasien-pasien yang menginginkan botox hanya untuk secara khusus tertentu, sehingga tidak membutuhkan hasil yang bertahan lama,” terangnya. 

Dan membicarakan tentang kelebihan dan kekurangan Dokter Listya berujar, seperti yang sudah diterangkan di atas, hasil yang natural merupakan kelebihan utama baby botox. Selain itu, biaya yang dikeluarkan pun relatif lebih sedikit (dikarenakan dosis yang dipakai lebih kecil). Akan tetapi, dibandingkan dengan konvensional, efek baby botox lebih cepat habis—inilah kekurangannya yang patut kamu pertimbangkan jika ingin mencobanya. 

Eh, adakah efek dan risiko yang dapat ditimbulkan?

“Efek dan risiko sama dengan botox konvensional. Namun, bila dikerjakan oleh dokter yang profesional dan kompeten, risiko ini akan sangat minimal atau bahkan tidak ada,” ungkapnya. 

Untuk itu, sama seperti prosedur kecantikan lain yang melibatkan suntikan, obat, dan tangan-tangan ahli, Dokter Listya menekankan, “Sebelum melakukan perawatan baby botox, selalu lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini untuk menentukan dan mengevaluasi area mana saja yang perlu dilakukan injeksi baby botox, sehingga nantinya hasil perawatan akan sesuai dengan yang diinginkan oleh pasien."

Siap!

Selanjutnya: Jika selama ini kamu galau membacakan buku-buku tentang Princess Disney (Snow White, Ariel, dkk), coba baca penjelasan psikolog ini. Lalu, jangan lupa untuk menerapkan tren perawatan kulit ini agar waktumu untuk membacakan dongeng semakin bertambah.