Sunday, 28 April 2019

Apa itu Diet Skincare?

img detail
ISTOCK

Setelah 10 step Korean skincare routine yang menjadi idola. Kali ini, trend kecantikan Korea kembali menjadi perbincangan para perempuan diseluruh dunia. Yep, diet skincare. Tapi apakah kamu pernah mendengar tentang diet skincare? Temukan jawabannya di sini.

Meskipun sudah ramai diperbincangkan dari beberapa tahun lalu, namun diet skincare masih banyak digandrungi dan menjadi tren pada tahun ini. Trend perawatan kecantikan dari Korea ini memang sangat berkembang pesat, bahkan sudah menjadi beauty rules para perempuan diberbagai negara.

Sama seperti diet untuk menurunkan berat badan, ternyata diet skincare itu penting untuk dilakukan. Karena dengan melakukan diet ini kamu akan mendapatkan manfaat seperti membuang detox pada tubuh agar kulit lebih sehat dan berseri, mengurangi terjadinya iritasi pada kulit yang diakibatkan oleh reaksi-reaksi dari berbagai paduan kandungan yang terdapat pada masing-masing produk skincare yang diaplikasikan secara berlapis. Dengan melakukan cara ini, maka kulit secara alami akan melakukan proses detoksifikasi dari beragam efek samping akibat kandungan kimia yang menumpuk akibat penggunaan beragam produk perawatan pada kulit.

Sama seperti namanya, diet skincare adalah cara kita untuk mengurangi penggunaan produk skincare pada rangkaian sehari-hari. Jika kita terbiasa menggunakan berbagai macam krim pada wajah, sekarang saatnya untuk memilih skincare yang dianggap lebih bisa menjaga kulit wajah seperti cleansing, eksfoliator, toner, sunscreen dan moisturizer.

“Dalam beberapa kasus yang temukan, banyak pasien yang datang dengan keluhan iritasi kulit akibat penggunaan produk perawatan kulit yang berlapis-lapis, misalnya seperti penggunaan produk dengan kandungan retinol yang digabung dengan produk-produk lainnya yang mengandung vitamin C atau asam salsilat. Dengan kata lain, diet skincare bertujuan untuk mengeliminasi penggunaan produk skincare yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh kulit sekaligus mengembalikan kondisi ketahanannya seperti semula,” kata dr. Neil Sadick, seorang ahli dermatologi asal New York.

Selain mengurangi tahapan rangkaian skincare yang digunakan, diet skincare ini juga harus diikuti dengan pola makan yang sehat dan olahraga rutin. Karena dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan olahraga yang rutin akan membuat kulit menjadi sehat dan cerah juga dari dalam, serta detox-detox pada tubuh akan terbuang sehingga meminimalisir munculnya jerawat yang diakibatkan karena makanan-makanan yang tidak sehat.

Jadi, apakah kamu akan mulai melakukan diet skincare ini?

 

Selanjutnya: banyaknya teknik perawatan wajah terkadang membuat kita binggung harus menggunakan yang mana. Tapi apakah kamu pernah mendengar tentang triple cleansing? Bagi kamu yang belum tahu, cobalah untuk menyimak penjelasannya di sini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR