Tuesday, 11 June 2019

Aturan yang Perlu Kamu Ikuti Jika Suka Ngemil di Kantor

img detail
iStock

Selalu sedia camilan di meja kerja? Kamu perlu membaca artikel ini.

 

Kenapa sih mau makan camilan di kantor saja perlu dinasihati? Ini semua demi kebaikanmu, ladies. Kamu perlu memerhatikan beberapa hal ketika sering mengonsumsi camilan di tempat kerja.

Apakah kamu tidak bisa bekerja tanpa camilan di kantor? Atau cenderung merasa lemas tanpa donat atau makanan asin? Jika jawabannya iya, kami khawatir kamu kecanduan mengunyah yang tidak sehat.

Ngemil mungkin tampak tidak berbahaya tapi bisa berdampak pada kesehatan jika tidak melakukannya dengan benar. Tak bisa disangkal fakta bahwa ngemil di tempat kerja memang buruk buat kesehatan. Perut yang membuncit bisa memunculkan risiko tambahan. Jika kamu mengaku sering ‘bersalah’ karena ngemil tanpa berpikir, ada panduan yang perlu kamu ikuti.

1. Tanyakan kepada diri sendiri ‘Kenapa suka ngemil di kantor?’

Tidak peduli seberapa keras kamu berusaha, tak juga bisa menghindari kebiasaan mengonsumsi camilan di kantor. Ini bukan karena kurangnya kemauan, namun kamu perlu menemukan alasan yang mendasari kebiasaan tersebut.

Ketahui alasan pasti kenapa kamu suka ngemil di kantor dan menciptakan hubungan tidak sehat dengan makanan? Jika sudah mengerti alasan dasar di baliknya baru kamu bisa memperbaikinya.

2. Jadikan air temanmu

Ada alasan kenapa kamu harus membawa sebotol air saat berpergian. Tidak hanya untuk tetap terhidrasi tapi juga demi menjaga kadar gula darah. Untuk itu, saat kamu ingin mengonsumsi camilan, minum air saja biar mengurangi perasaaan tersebut. Minum air yang cukup juga dapat membantu membakar 50 kalori setiap hari. Kami sarankan kamu tidaknya mengosongkan dua botol air pada jam kantor. 

3. Katakan ‘Ya!’ untuk camilan sehat

Mulai sekarang, kamu wajib katakan ’Ya!’ untuk camilan sehat. Tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi sesuatu yang sehat di waktu istirahat. Menyimpan makanan ringan bergizi seperti kacang almond, buah, bahkan yogurt bukanlah ide yang buruk.

Ketika camilan sehat ada di depanmu maka tidak akan ada rasa keinginan untuk mengambil junk food. Kini sudah banyak camilan sehat, organik, yang dijual di pasaran. Jadi, tak ada salahnya mencoba.

4. Tidak makan di meja kerja

Tolong berhenti makan di meja kerja. Mengambil waktu sekitar 2 sampai 5 menit berjalan kaki setiap jam menjadi penting. Bangun dari kursimu untuk makan. Meski merasa lebih praktis dan nyaman makan di meja kerja, ini menjadi salah satu kesalahan terburuk buat dietmu.

Seperti halnya makanan, kamu harus berlatih makan di tempat yang memiliki sedikit ‘gangguan’. Diperlukan makan bersama kolega agar kamu tidak terlalu fokus dengan makananmu. Ketika kamu berkonsentrasi penuh pada makanan di depanmu maka ada peluang untuk mendambakan sesuatu yang tidak sehat.

5. Simpan permen di laci kerja

Permen tidak hanya berguna untuk memerangi bau mulut tapi juga mengendalikan godaan untuk ngemil. Mengunyah permen karet atau permen mint bisa menekan rasa lapar dan keinginan untuk mengonsumsi camilan lainnya. Makan permen saat ingin ngemil, dalam 10 menit hasratmu akan hilang.

6. Nikmati makan siangmu

Cari menu makan siang menggugah selera. Kamu bisa mencari menu yang sedang kamu inginkan (tapi tetap dalam porsi yang sehat ya). Saat kamu menikmati menu makan siang hari ini maka tak akan ada hasrat untuk ngemil.

 

Selanjutnya: ini keuntungan punya payudara kecil yang harus perempuan tahu. Kamu tipe yang besar atau kecil? Baca di sini selengkapnya.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR