Bagaimana Agar Tidak Salah Saat Membeli Perabotan Online

Bagaimana Agar Tidak Salah Saat Membeli Perabotan Online
ISTOCK

Sakses membeli furnitur.

Sekarang, membeli sofa hanya... sejauh jari jempol menyentuh dan persediaan kuota internet. Tidak perlu takut, 99% kesuksesan menemukan dan membeli furnitur yang tepat akan tercapai. Asaaal, kamu memperhatikan beberapa hal di bawah ini. 

UKUR SEMUANYA (LEBIH DARI SEKALI) 

Membeli barang secara online memang perlu teknik khusus, termasuk perabotan. Jika saat membeli produk kecantikan perlu tahu jenis kulitmu, dalam hal perabotan hukum wajibnya adalah ukuran (berhubung fisik barang tidak dilihat secara langsung). Gunakan pita untuk mengukur ruang yang tersedia sehingga tidak salah beli. Satu hal yang perlu diingat bahwa ini bukan satu-satunya ukuran yang harus kamu pertimbangkan, pintu dan tangga (bila ada) juga ada di dalam daftar tersebut agar perabotan bisa dengan mulus masuk ke rumah (tanpa harus disulap pipih).

PILIH WARNA NETRAL 

Sebenarnya, bukan berarti dilarang keras membeli perabotan warna-warni lewat internet, tapi disarankan untuk memilih warna netral karena terkadang warna yang ditampilkan tidak selalu sesuai dengan warna barang aslinya. Pernah punya pengalaman memesan makanan karena terlihat super cantik di buku menu, tapi begitu tiba di depan wujudnya,  ah... sudahlah? Perasaan kecewa yang sama, lalu kalikan 100 jika sofa nude yellow pesananmu ternyata kuning ke-oranye-oranye-an. 

BACA ULASAN DARI PEMBELI LAIN 

Ibarat membeli ayam dalam karung, kamu tidak tahu 100% kualitas barang yang akan beli. Maka dari itu, penting sekali untuk membaca ulasan dari pembeli lainnya. Biasanya akan terkuak tabir apakah kualitas barang bagus, sistem pengantaran oke, dsb. 

PERIKSA KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

Bahkan ketika membaca bukan forte-mu, pengecualian khusus berlaku untuk informasi super duper penting ini. Pastikan kamu tahu bahwa barang yang dibeli secara online bisa dikembalikan, terutama jika terdapat kecacatan pada furnitur atau warnanya tidak sesuai dengan imajinasimu.

Selanjutnya: ah, akhirnya berhasil membeli sebuah cermin cantik secara online! Yeay—eits, pastikan kamu membaca tips ini sebelum menggantungnya di rumah.