Thursday, 18 October 2018

Bagaimana Membuat Rumahmu Anti-Ketinggalan Jaman

img detail
ISTOCK

Tanpa bongkar pasang setiap tiga bulan.

Terlepas dari kerja kerasmu saat mengecatnya dulu, tapi cat abu-abu di kamarmu itu tidak lagi terlihat segar, iya 'kan? Bukan, bukan, ini bukan berarti seleramu murahan atau sudah saatnya pindah rumah; hanya saja bagian rumahmu itu sudah menunjukkan tanda-tanda sedikit ketinggalan jaman. Untuk membuat rumah anti-ketinggalan jaman, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar hunianmu itu terlihat segar. Satu yang pasti, ini adalah hanya saran, keputusan finalnya tergantung selera dan pilihanmu. 

1. Tentukan Gaya dan Selera Pribadimu

Ini adalah langkah awal dari menghias dan mendesain rumah—jika kamu ingin cinta dan bahagia tinggal di dalamnya selamanya (apa pun tren yang datang dan pergi). Tanyakan pada diri sendiri: seperti apa selera pribadi saya? Warna apa yang paling saya suka/ tidak? Cari tahu jawabannya terlebih dahulu, kemudian saatnya berhias. 

2. Singkirkan Barang yang Sudah Tua dan Rusak

Unsur vintage adalah sesuatu yang bisa mempercantik sebuah ruangan. Namun, jika furnitur, aksesoris tersebut sudah tua plus bopeng dan setiap kali melihatnya kamu ingin menutup mata sambil mengerang kesakitan, itu tandanya sudah saatnya disingkirkan. Sayang? Lakukan sesuatu, semacam CPR. Misalnya, jika lemari dapur sudah usang dan kusam, cat ulang (warna putih) untuk membuatnya terlihat baru. 

3. Hindari Tema Tertentu 

Saat ini kamu bisa saja sedang kalap dengan millenial pinkrose gold, tapi yakin akan tetap terobsesi dengan nuansa itu lima tahun dari sekarang? Tidak masalah jika menambahkan sedikit aksen/ warna-warna spesifik yang sedang tren, tapi jika satu ruangan 99% didominasi satu tema tertentu kemungkinan besar akan ketinggalan jaman dengan cepat. Bermainlah dengan tren tersebut, kombinasikan gaya kesukaanmu dengan dekor yang modern dan tradisional agar tetap menyegarkan dipandang.

4. Cat Ulang Rumahmu Secara Regular

Ini salah satu trik paling mudah dan mahal murah untuk memberikan kesan "tidak ketinggalan jaman!" Oh, tidak perlu warna putih, yang penting memberikan kesan segar dan baru pada ruangan. Ketika bimbang dan galau, pilih klasik netral seperti beige, abu-abu, greige (beige + grey), dan kuning yang akan selalu membuatmu rumah terlihat segar dan trendi. Dan oh, oh, warna-warna tersebut bisa dikombinasikan dengan apa pun. Pas. 

5. Sediakan "Ruang" untuk Beradaptasi 

Pada akhirnya, tidak ada yang bisa mencegah tren, jadi bersiap-siaplah untuk beradaptasi. Jika merasa sebuah tren sesuai seleramu, aplikasikan tanpa berlebihan. Sesederhana mengganti bantal kursi, menambahkan pajangan baru, atau aksesoris di kamar mandi (misalnya tempat sabun atau sikat gigi). 

6. Menabung untuk Serangan Tren Berikutnya

Tidak bisa dipungkiri membeli dan memiliki perkakas terbaru di rumah itu... memacu adrenalin dan menyenangkan! Untuk memastikan dapur atau kamar mandimu—dua ruangan yang paling sering dikunjungi dan paling gampang terlihat jadul—dapat penyegaran secara berkala, sisihkan dana untuk dekorasi ulang. 

Selanjutnya: Berbicara tentang ruangan segar dan asri, 4 tanaman ini tidak hanya memiliki efek itu tapi juga membuat suasana hatimu lebih baik. Sesuatu yang kamu butuhkan apalagi setelah adu mulut dengan pasangan karena ketahuan diam-diam mengecek ponselnya. Oh, tidak!

 

 

 

 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR