Saturday, 08 June 2019

Balik Mudik Naik Transportasi Umum? Jangan Lupakan 5 Hal Ini

img detail
istock

Arus balik mudik Lebaran sudah berlangsung. Jika kamu menggunakan trasnportasi umum sebaiknya simak tips dari Woop berikut ini.

Bagaimana liburanmu sepekan ini? Tak terasa libur Lebaran akan segera usai, saatnya kembali ke rutinitas setelah berlibur sepekan. Ada yang menggunakan waktu berliburnya dengan pulang ke kampung halaman, beberapa hanya menikmati lancarnya jalanan Ibu Kota Jakarta.

Pada arus balik seperti ini biasanya akan terjadi kemacetan di beberapa titik. Bagi kamu yang akan melakukan perjalan kembali ke Ibu Kota baik dari kampung halaman atau sekedar liburan, Woop punya tips agar kamu bisa tetap merasa nyaman meskipun menggunakan transportasi umum. Apa saja?

1. Reservasi tiket lebih awal

Usahakan untuk reservasi tiket transportasi lebih awal. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan apakah jasa yang ditawarkan oleh transportasi tersebut baik atau tidak? Lebih baik membayar sedikit lebih mahal demi kenyamanan dan keselamatan.

 

2. Tidak membawa barang berlebihan

Saat menggunakan alat trasnportasi umum, kamu harus benar-benar pandai dalam mengemas barang. Terlalu membawa banyak barang akan membuatmu kerepotan dan meningkatkan risiko barangmu hilang atau tertinggal.

3. Gunakan pakaian yang nyaman

Gunakan pakaian yang menyerap keringat untuk membuatmu nyaman saat menghadapi perjalanan jauh. Jangan lupa juga siapkan baju hangat untuk antisipasi kedinginan di dalam kendaraan saat malam hari.

4. Pisahkan barang berharga

Hal ini sangat penting ketika kamu menggunakan transportasi umum. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, barang berharga wajib ditempatkan dalam tas kecil yang selalu bisa kamu bawa ke manapun, baik itu saat ke toilet, istirahat, maupun makan.

5. Siapkan bekal

Bagi yang menempuh jalur darat, kemacetan saat arus balik mudik Lebaran tidak bisa diprediksi. Sebaiknya kamu menyiapkan perbekalan seperti air minum dan camilan.

6. Siapkan power bank

Untuk menghilangkan kebosanan, kamu pasti akan lebih sering menggunakan gadget-mu. Siapkan amunisi baterai smartphone-mu agar selalu dapat digunakan, selain itu penting untuk selalu memberi kabar kepada orang tersayang

 

Selanjutnya: Terbiasa bangun sahur dan perbedaan waktu jam kerja saat berpuasa membuatmu 'jet lag'? Yuk atur kembali rutinitas agar normal seperti sebelum Ramadan tiba. Simak tips dari Woop berikut ini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR