Bangun Tidur Lebih Pagi Bisa Menghasilkan Lebih Banyak Uang?

Bangun Tidur Lebih Pagi Bisa Menghasilkan Lebih Banyak Uang?
istock

Hal ini akan membuatmu berhenti menekan tombol snooze di smartphone-mu. Coba yuk bangun tidur lebih pagi.

Berapa kali kamu menekan tombol snooze alarm handphonemu pada pagi hari? Bangun pagi untuk memulai aktivitas memang terasa berat. Namun ternyata ini mempengaruhi kesuksesan dan keuanganmu lho.

Semua orang sepakat bahwa tidur nyenyak pada malam hari menjadi hal yang sangat penting untuk menentukan bagaimana pagi kita di hari berikutnya. Sebuah survei baru-baru ini dilakukan oleh Sleep Junkie, mereka bertanya kepada seribu orang Amerika tentang hubungan kebiasaan tidur mereka dengan kesuksesan dan uang.

Responden terdiri dari 56% pria dan 48% perempuan, mereka mengatakan bahwa hal pertama yang dipikirkan ketika membuka mata di pagi hari adalah uang dan pekerjaan. Baru setelah itu mereka berpikir tentang tugas yang harus dijalankan. Bahkan hal penting seperti makanan, teman, dan keluarga adalah hal terakhir yang dipikirkan.

img

Menurut survei, kepuasan kerja dan gaji lebih tinggi dirasakan oleh orang yang bangun lebih pagi. Orang-orang yang bangun pukul 05:00 membawa rata-rata US$46 ribu atau Rp667 juta setahun, yang merupakan gaji tertinggi peserta survei. Sedangkan mereka yang bangun pukul 07:00 menghasilkan lebih sedikit yaitu US$35 ribu atau Rp507 juta per tahun. Wow, kamu berniat untuk bangun pagi hari?

Selain itu, kurang tidur juga bisa berdampak pada kesehatan mental seseorang. Ketika responden diminta untuk mengidentifikasi seberapa sehat diri mereka dalam skala 'benar-benar tidak sehat' atau 'benar-benar sehat', semakin banyak orang yang terjaga pada malam hari menyebut diri sendiri tidak sehat. Begitu pula sebaliknya, seseorang yang bangun lebih pagi menyebut diri mereka sehat. 

Jadi, mulai hari ini berhenti untuk menekan tombol snooze di smartphone dan bangun lebih pagi ya!

Selanjutnya: Berapa kali dalam seminggu kamu bercinta dengan pasanganmu? Sebuah penelitian menyebutkan pasangan usia milenial bercinta 3 kali seminggu. Bagaimana denganmu? Baca selengkapnya di sini.