Friday, 22 February 2019

Baru Tahu, Liburan Bareng Teman Punya Manfaat Luar Biasa

img detail
ISTOCK

Ada berbagai alasan kenapa kita harus berlibur bersama sahabat. Untuk tahu lebih jelasnya, sang ahli akan menjelaskannya di sini. 

Siapa yang tidak suka berlibur? Apalagi perginya dengan sahabat. Yep, berlibur dengan sahabat sangat dianjurkan karena bisa memberikan dampak positif dalam kehidupan seseorang seperti memperpanjang harapan hidup hingga menurunkan penyakit jantung.

Menurut William Chopik, seorang psikolog dari Michigan State University, persahabatan memiliki pengaruh yang lebih besar bagi kesehatan dan kebahagian seseorang dan jaringan pertemanan, serta sosial seseorang dapat memberikan tubuh rasa kebal yang lebih tinggi sehingga bisa membuat tubuh lebih kuat menghadapi rasa sakit.

 

 

Jadi ada baiknya, jika kamu meluangkan waktu untuk berlibur bersama, melakukan hobi yang disukai dan meningkatkan ikatan antara kamu dengan sahabat. Selain itu, dengan berlibur bersama teman juga bisa membantumu dalam meningkatkan toleransi, kerjasama, serta tidak mudah menyerah.

Menurut Travel and Leisure, ditahun 2016 para peneliti menyatakan meluangkan waktu untuk jalan-jalan dengan teman bisa meningkatkan produksi  oksitosin yaitu sebuah hormon yang dapat memberikan rasa bahagia, dan hal ini sama seperti kamu mendapatkan pelukan hangat dari seseorang. Wow.

Hormon ini juga dapat membuat seseorang lebih percaya diri, murah hati, dan ramah. Sebaliknya, jika kamu tidak memiliki persahabatan yang kuat akan cenderung lebih mudah tertekan, mengalami penurunan kognitif, hingga meningkatkan peluang mati muda.

Ayo, siapkan tiket perjalananmu! 

Selanjutnya: tidak hanya traveling saja yang bisa membuat tubuhmu sehat. Sarapan pagi setiap hari juga bisa mempengaruhi perkembangan otakmu loh.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR