Sunday, 09 June 2019

Begini Cara Menghilangkan Lemak yang Menumpuk Setelah Lebaran

img detail
istock

Merasa tidak nyaman dengan tampilan perut penuh lemak setelah Lebaran? Woop punya tips untuk menghilangkannya.

 
Sudah berapa banyak makanan khas Lebaran yang mengandung santan dan kaya akan lemak masuk ke dalam tubuhmu? Tidak terhitung pasti. Selama Lebaran kamu akan malas bergerak sehingga membuat lemak yang masuk dalam tubuhmu tidak terbakar dan menumpuk di bagian tubuh tertentu, salah satunya perut.

Hal ini akan membuat kamu tidak percaya diri dengan tampilan perut yang penuh lemak. Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Simak tips dari Woop berikut ini.

1. Diet sehat

Kebanyakan orang pasti akan langsung memutuskan untuk diet saat melihat timbangan berat badannya di atas rata-rata. Namun justru banyak yang salah langkah dan malah membuat badan semakin melar. Dilansir dari independent.uk cara diet yang benar adalah dengan mengurangi porsi makan, khususnya jatah lemak dalam sehari. Kamu dapat mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat sebagai gantinya. Selain itu, kamu juga wajib menambah asam lemak esensial pada menu makan sehari-hari untuk proses pembakaran lemak tubuh. Kamu dapat menemukan asam lemak esensial pada biji-bijian, kacang-kacangan dan ikan salmon.

2. Memakan camilan sehat

Ketika lapar datang, kadar gula akan menurun. Hal ini akan memicu kamu untuk makan lebih banyak sehingga kadar lemak bisa mengumpul. Siasati hal ini dengan menyediakan camilan sehat, seperti buah atau snack bar.

3. Istirahat yang cukup

Jika kamu tidur kurang dari enam jam sehari, kebutuhan insulin dalam tubuh untuk mengontrol gula darah akan terganggu. Akibatnya tubuh akan melepaskan sejumlah hormon yang jadi faktor utama penambah berat badan. Jadi cukupi kebutuhan istirahatmu dengan tidur setidaknya delapan jam sehari.

4. Cukupi cairan tubuh

Air putih merupakan asupan yang penting untuk tubuh karena membantu mengoptimalkan sistem metabolisme tubuh. Dengan meminum air putih minimal delapan gelas sehari, kamu turut menjaga kerja hati yang berusaha mengelola kadar lemak berlebih yang ada di dalam tubuh.

 

Selanjutnya: Ingin tetap langsing usai Lebaran? Kamu bisa lakukan hal ini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR