Wednesday, 13 March 2019

Berapa Bayaran Selebriti untuk Jadi Penonton Fashion Show?

img detail
Dok. @brunels_world on Unsplash
Ya namanya juga orang famous, nonton fashion show saja mereka dibayar.

Mungkin kamu sering melihat selebriti berbondong-bondong untuk menghadiri fashion show desainer kenamaan. Umumnya mereka menjadi tamu VIP yang duduk di barisan terdepan. 

Saat selebriti menghadiri peragaan busana para desainer, itu belum tentu gratis lho. Beberapa selebriti bahkan dibayar untuk menjadi penonton fashion show desainer tertentu.

Tahukah kamu berapa bayaran selebriti saat nonton fashion show? 

 

 

Melansir Daily Mail, selebriti Hollywood bisa dibayar hingga miliaran rupiah hanya untuk menyaksikan fashion show yang durasinya tidak sampai satu jam. Seperti penyanyi ternama dunia Rihanna yang akrab disapa Riri pernah menerima bayaran hingga 60 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,1 miliar oleh desainer. 

Tak hanya itu, Chloe Sevigny juga mengaku pernah menerima bayaran sebesar 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp735 jutaan hanya untuk menjadi penonton fashion show. Apa ya alasan desainer merogoh kroscek yang besar hanya untuk membayar selebriti sebagai penonton fashion show mereka? Yang bahkan tidak menjadi model…

Pengamat mode Imogen Edwards-Jones memaparkan ada tiga penyebab seleb diundang untuk duduk di barisan depan fashion show. ““Dibayar, ingin diliput oleh media, atau teman si desainer," kata Imogen. 

Desainer Inggris, Jeff Bank, juga mengaku kalau membayar selebriti sebagai penonton fashion show memang sering dilakukan sejumlah pelaku mode. Salah satunya dengan alasan strategi pemasaran yang bagus.

“Saat artis datang ke suatu fashion show, acara akan banyak terekspos di media sehingga brand tersebut mendapatkan tempat di benak masyarakat,” ujarnya.

Fenomena membayar selebriti untuk nonton fashion show sudah pernah terungkap pada akhir ’90-an. Seperti rumor yang kala itu merebak kalau Nicole Kidman dibayar 1 juta poundsterling atau sekitar Rp18 miliar untuk mengenakan Dior dalam berbagai acara besar yang dihadirinya. Wow!

Tak melulu dengan uang sih, ada juga yang dibayar menggunakan koleksi sang desainer. Maksudnya? 

Yap, aktris Lily Allen contohnya. Kabarnya Lily Allen yang datang ke pagelaran Yves Saint Laurent dibayar menggunakan koleksi YSL. Setelah fashion show selesai, Lily Allen boleh mengambil apa pun yang ada di butik baik tas maupun sepatu. 

Meski beredar kabar tersebut, beberapa desainer membantah melakukannya. Mereka tidak ingin disebut membayar selebriti demi membuat merek cepat terkenal. Seperti diungkap Nicole Farhi, seorang desainer Inggris.

“Saya belum pernah membayar selebriti untuk menjadi penonton fashion show. Ini hal yang bodoh dan tidak profesional.”

 

Selanjutnya: ini saran fashion yang sebaiknya tidak kamu ikuti. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR