Tuesday, 11 June 2019

Cara Agar Masalah Pekerjaan Tak Sampai 'Dibawa' ke Rumah

img detail
istock

Jangan sampai membawa kesalmu ke rumah ya, cukup di kantor saja. Begini cara mengaturnya. 

 
Bukan hal baru jika pekerjaan terkadang membuatmu stres dan kesal. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari deadline kerja menumpuk atau hal menyebalkan yang disebabkan oleh rekan kerjamu. Selain itu, suasana kantor yang tidak kondusif dan target harus dipenuhi juga menjadi beberapa faktor pendukung penyebab dirimu stres dan kesal.

Saat rasa kesal tidak dapat dibendung, biasanya akan terbawa hingga ke rumah dan membuat dirimu tak bisa mengontrol emosi ketika berhadapan dengan pasangan atau keluarga. Jangan sampai hal ini membuatmu menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi denganmu ya. Kamu harus membedakan antara kehidupan pribadi dan urusan pekerjaan. Simak juga beberapa tips dari Woop yuk agar kamu bisa mengatasi rasa kesal dan tidak membawanya ke rumah.

1. Makan Cokelat

Saat ada yang membuatmu kesal sebaiknya kamu langsung memakan cokelat. Menurut studi di konferensi European Society of Cardiology, cokelat mampu mengurangi stres karena mengandung serotonin yakni bahan kimia yang bermanfaat memberikan rasa tenang. Selain itu cokelat juga mampu meningkatkan hormon endorphin yang bisa memberikan rasa senang. 

2. Jalan-jalan 

Sebelum pulang ke rumah, kamu bisa melakukan me time dengan jalan-jalan sejenak dan membeli makanan favoritmu. Setelah suasana hati sudah tenang, kamu bisa pulang ke rumah. 

3. Mandi air hangat

Mandi air hangat dapat memberi ketenangan tersendiri. Rasa rileks akan muncul dan mengganti rasa kesal yang sudah menganggu sejak tadi sehingga bisa membuatmu lebih fresh. Menurut penelitian, mendengar suara tetesan air juga mampu membuat orang menjadi lebih tenang dan nyaman.

4. Tidur

Sesaat setelah sampai di rumah, jauhkan peralatan yang berhubungan dengan kantor, pergi mandi, minum susu, dan kemudian tidur. Tidur adalah cara yang paling tepat karena akan membuatmu menjadi lebih fresh saat bangun. Rasa kesal pun akan hilang berganti dengan perasaan senang menghadapi hari yang baru.

 

Selanjutnya: Memiliki payudara kecil ternyata ada keuntungannya bagi perempuan. Kira-kira apa ya? Baca selengkapnya di sini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR