Tuesday, 14 May 2019

Cara Jabat Tangan Klien Ungkap Isi Pikirannya

img detail
iStock

Kamu ingin tahu apa yang sedang dipikirkan klien ketika bertemu denganmu? Lihat dari cara dia jabat tangan. Woop menjelaskan lebih detail di sini.

 

Terkadang kamu mungkin ingin tahu ya bagaimana sebenarnya apa yang sedang dipikirkan klien agar bisa menjalin koneksi lebih baik. Jangan hanya menebak-nebak, coba deh kamu perhatikan cara jabatannya.

Cara jabat tangan seseorang bisa menunjukkan isi pikirannya saat ini sekaligus kepribadiannya. Gerakan jabat tangan yang sederhana menjadi bagian dari bahasa tubuh seseorang dan merupakan cara cerdas untuk menafsirkan pikiran seseorang. Berikut beberapa ‘tipe’ jabat tangan dan apa yang sedang ditunjukkan orang tersebut.

Sweaty Palm

Tipe jabat tangan sweaty palm yakni ketika kamu berjabat tangan dengan seseorang yang telapak tangannya berkeringat, itu menandakan ia gugup. Ada kemungkinan besar bahwa orang itu sedang khawatir akan sesuatu. Maka kamu perlu melakukan hal yang bisa mencairkan suasana.

Dead Fish

Jika seseorang berjabat tangan dengan lemas dan kamu merasa seperti memegang ‘ikan mati’, itu menandakan orang tersebut sedang tidak tertarik. Ia dalam keadaan kondisi dengan mood kurang baik sehingga kamu perlu berhati-hati berbicara dengannya.

 

 

Over-energetic

Kami bertaruh, kamu pasti pernah berjabat tangan dengan setidaknya satu orang klien yang benar-benar ‘meremas’ tanganmu dan membuatmu merasa ngeri kan? Ini menunjukkan bahwa orang tersebut mungkin mengintimidasi secara alami dan sedang menguji mentalmu. Kamu harus bersikap tenang dan tetap percaya diri.

Hand Hug

Taktik cerdas ini digunakan oleh para politisi untuk tampil sebagai orang yang hangat dan penuh kasih sayang kepada banyak orang. Di sini, orang tersebut menggunakan tangan keduanya untuk menutupi tangan penerima seolah menyampaikan kepedulian serta kepercayaan.

First Bump

Ini mungkin tidak memenuhi syarat sebagai jabat tangan tapi menunjukkan bahwa orang tersebut menganggap kamu seorang teman atau sedang berusaha untuk menciptakan hubungan yang bersahabat denganmu. Melakukan gerakan seperti ‘meninju’ adalah cara mengekspresikan chemistry dan ikatan yang menyenangkan. Apa kamu pernah bertemu klien seperti ini?

Jadi sekarang, setiap kali kamu berjabat tangan dengan siapa pun, bersikaplah sedikit waspada dan coba menafsirkan apa yang sebenarnya dipikirkan orang tentang kamu.

 

Selanjutnya: kamu sering kerja lembur? Hati-hati bisa berdampak buruk buat kesehatan. Baca artikel selengkapnya di sini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR