Wednesday, 12 June 2019

Cara Terbaik Mengatur Deadline Kerja Agar Mencapai Target

img detail
iStock

Apa deadline untuk mencapai target membuatmu stres? Atur dengan cara ini.

 

Jika kamu mulai merasa stres saat diberi tenggat waktu untuk sebuah proyek atau target, artikel ini harus kamu baca. Ada sebuah studi yang dapat membantu mengelola stres secara lebih efektif dan pada gilirannya meningkatkan produktivitasmu. Ini terkait cara mengatur deadline yang tepat agar pekerjaan tidak terbengkalai. 

Peneliti Dan Ariely dan Klaus Wertenbroch melakukan penelitian dengan membagi responden menjadi tiga kelompok dan menugasi mereka tugas untuk tiga bagian. Semua kelompok pekerja memiliki tenggat waktu berbeda.

Kelompok pertama harus mengerjakan satu bagian setiap minggu. Sedangkan kelompok kedua diberi deadline terakhir untuk seluruh pekerjaan dan kelompok ketiga boleh memilih tenggat waktu mereka sendiri.

Studi ini menyimpulkan bahwa kelompok pertama (yang diberi tenggat waktu mingguan) membuat kesalahan lebih sedikit dan bisa menyelesaikan tugas tepat waktu. Berbeda dengan dua kelompok lainnya yang tidak lebih baik dari kelompok pertama.

Jadi sebenarnya jenis deadline seperti apa yang bisa membantu meningkatkan kinerja?

Apakah tenggat waktu yang ditentukan sendiri membantu mengendalikan penundaan dan meningkatkan kinerja pekerjaan? Nah, para peneliti mengamati deadline yang paling efektif diberlakukan oleh pihak ketiga (dalam hal ini posisi manager). Sementara deadline yang dipaksakan atau tidak memiliki tenggat waktu tak akan efektif buat bekerja.

Para peneliti menjelaskan bahwa membagi tugas menjadi beberapa bagian bisa memberi seseorang rasa kemajuan dan membuatnya tetap termotivasi. Selain itu, trik ini membantu menjaga seseorang tetap teratur, yang pada gilirannya membantu menyelesaikan tugas dalam langkah-langkah lebih sederhana dan menggunakan cara sederhana.

Karena kita berbicara tentang produktivitas kerja dan deadline, ada kiat lain untuk membuatmu tetap termotivasi dan berkinerja lebih baik di tempat kerja. Menurut sebuah penelitian, orang lebih mungkin untuk memenuhi tujuan mereka ketika membuat komitmen tentang menyelesaikan target untuk satu orang saja agar lebih fokus menggapai tujuan. 

Masih pusing dengan deadline?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR