Tuesday, 15 January 2019

Catat! 7 Cara Dapat Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

img detail

Tak perlu tunggu promo, ikuti tujuh trik simpel ini biar dapat tiket murah!

Setelah beberapa hari terakhir ini, kita dipusingkan dengan berita tentang harga tiket pesawat yang semakin mahal. Akhirnya, tidak ada gairah untuk melakukan perjalanan ke mana-mana (lebih baik uangnya ditabung saja). Meski ada penerbangan (yang katanya) ber-budget rendah, biaya penerbangan tetap menjadi biaya paling besar dalam perjalananmu, dibandingkan dengan uang yang akan dikeluarkan untuk membeli oleh-oleh. Ah.

Tarik nafas, buang. Dibanding kamu memilih untuk membatalkan perjalanan karena tiket yang terlalu mahal, Woop akan membagikan beberapa tips yang bisa membantumu mendapatkan tiket penerbangan murah (tanpa promo).

  • Pesan Tiket Paling Awal 

Cara termudah dan sudah sering dilakukan oleh orang banyak adalah memesan tiket beberapa bulan atau minggu sebelum tanggal keberangkatan. Yang perlu kamu tahu, harga tiket penerbangan akan melonjak di tiga minggu terakhir sebelum kamu berangkat. Jadi, pesanlah sesegera mungkin dan pastikan kamu bisa mendapatkan harga terendah. Selain itu, saat kamu memesan lebih awal, kamu juga akan mendapatkan kursi yang kamu inginkan. 

  • Tujuan 

Pergi tanpa arah? Tidak mungkin kan? Tujuan menjadi hal penting dan bisa menentukan waktu terbaik untuk membeli tiket dengan harga murah. Jika rute pilihan kamu adalah rute yang banyak dilayani maskapai (terutama maskapai berbudget rendah), maka kamu harus pintar-pintar membaca harga. Namun, saat tujuanmu tidak dilayani banyak maskapai atau bukan rute yang ramai dengan wisatawan, kapanpun kamu membelinya, harga tidak akan memperlihatkan perbedaan yang signifikan. 

  • Fleksibel 

Cara lain untuk menghemat uang adalah dengan memiliki rencana perjalanan yang fleksibel. Dua cara untuk menemukan penerbangan murah adalah dengan terbang pada pertengahan minggu atau pada hari libur yang sebenarnya, karena pada saat itu akan lebih sedikit orang yang berpergian. 

  • Pertimbangkan Diskon

Yep. Perhatikan diskon yang diberikan oleh semua situs perjalanan ataupun situs penerbangan. Jangan lupa untuk menggunakannya! Karena akan membantumu mengirit pengeluaran. 

  • Pesan Penerbangan Transit 

Jika memang tidak terburu-buru, pesanlah penerbangan lanjutan daripada penerbangan non-stop/direct yang langsung sampai tujuan. Mesin pencari akan memungkinkan kamu menyaring rencana perjalanan penerbangan dengan non-stop, 1 stop, dan 2+ stop. Bahkan, maskapai penerbangan campuran mungkin dapat menghemat uang. 

  • Gunakan Lebih dari Satu Situs Perjalanan

Sebelum kamu membeli tiket penerbangan hanya dari situs perjalanan, lebih baik untuk membuka semua situs perjalanan. Karena setidaknya kamu memiliki perbandingan harga. 

  • Gunakan Award Miles

Hampir semua penerbangan memberikan award miles kepada penggunanya. Jika memang kamu ingin pergi tapi tiket pesawat yang kamu beli memiliki harga yang cukup mahal, gunakan award miles kamu. 

Selanjutnya: Meski uang-mu pas-pasan, kamu tetap bisa liburan dengan tips ini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR