Thursday, 14 March 2019

Cuma 15 Menit, Satu Trik dari Pakar yang Bikin Diet Berhasil

img detail
iStock

Kamu sedang mencoba diet? Apa pun diet yang kamu jalani, butuh lakukan trik ini supaya berhasil menurunkan berat badan.

Ketika penurunan berat badan menjadi tujuan akhir, kamu pasti mencoba segala macam tips dan trik untuk mencapainya. Sesuai yang sudah dijalani para perempuan maupun laki-laki, cara penurunan berat badan secara konvensional dengan olahraga teratur dan diet sehat.

Yap, memang satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan dengan melakukan kedua hal tersebut secara beriringan. Namun para ilmuwan belakangan ini menemukan trik baru yang lebih bermanfaat bagimu jika kamu merupakan salah satu pejuang diet penurunan berat badan.

 

 

Kabar terbaiknya adalah sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu 15 menit setiap hari. Jadi, apa yang harus kamu lakukan?

Cukup tahu dan catat apa yang kamu makan setiap hari ketika menjalani diet penurunan berat badan. Sesederhana itu!

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obesity, orang-orang yang melakukan ini setiap hari dan mencatat jumlah kalori mereka bisa turun lebih cepat. Studi ini dilakukan oleh para peneliti di University of Vermont dan University of South California dengan melibatkan 150 peserta.

Para peserta diminta untuk mencatat apa yang mereka makan selama enam bulan sebagai bagian dari program penurunan berat badan. Setiap peserta juga diminta mencatat asupan kalori dan lemak untuk semua makanan serta minuman yang mereka konsumsi.

Pada akhirnya, diamati bahwa mereka yang kehilangan 10% berat badan yang menghabiskan sekitar 23 menit untuk mencatat asupan makanan hariannya setiap hari selama bulan pertama program berlangsung. Pada akhir penelitian, waktu pencatatan turun menjadi 14,6 menit.

Sebenarnya, tidak masalah berapa banyak waktu yang diperlukan seseorang untuk mencatat rincian asupan makanan hariannya. Yang penting dicatat! 

Jean Harvey, Ketmua Departemen Ilmu Gizi dan Makanan di Universitas Vermont mengatakan bahwa tindakan pemantauan dirilah yang membuat perbedaan besar. "Mereka yang memonitor diri sendiri tiga kali atau lebih per hari secara konsisten dan berhasil mencapai tujuan penurunan berat badan," ujar Jean.

Intinya, penelitian ini mendorong para pelaku diet untuk menggunakan catatan ketika mencoba mengurangi berat badan. Mungkin sedikit mengambil waktu di sela-sela kegiatanmu namun ini menjadi hal penting yang patut dicoba. 

Kamu mau coba?

 

Selanjutnya: kamu perlu tahu, alasan mengapa pria lebih menyukai perempuan-perempuan yang sukses?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR