Diet di Bulan Puasa? Konsumsi Buah Ini

Diet di Bulan Puasa? Konsumsi Buah Ini
ISTOCK

Berniat menurunkan berat badan di bulan puasa?Banyak cara, salah satunya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan rendah kalori

Sudah berapa cara yang kamu coba untuk menurunkan berat badan? Tidak terhitung? Apalagi di bulan puasa ini, nafsu makan sulit dikendalikan saat melihat makanan yang disajikan di atas meja. Akibatnya tidak hanya pahala yang kamu timbun tapi juga lemak di tubuhmu. 

Banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan dengan rendah kalori. Ada cara yang mudah dan enak. Penelitian menunjukan ada beberapa buah yang bisa membakar lemak secara efisien dan menahan nafsu makan kamulho. Penasaran apa saja?

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

1. Apel

img

Apel adalah salah satu sumber serat yang paling kaya. Studi menunjukan bahwa serat merupakan bagian integral dari pengurangan lemak visceral(lemak perut). Dengan mengonsumsi satu buah apel per hari kamu bisa mengurangi 3,7% lemak di perutmu.

2. Alpukat

img

Alpukat mengandung asam lemak omega 9 yang cukup tinggi. Kandungan lemak jenuh yang ada di dalam buah ini, dapat membantu proses metabolisme untuk mengubah lemak menjadi energi. Otomatis lemak membandel di dalam tubuhmu akan ikut terbakar.

3. Pisang

img

Banyak yang beranggapan memakan pisang dapat menyimpan kumpulan lemak di perut kita. Pada kenyataannya pisang mengandung magnesium dan kalium yang tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan kita sehingga tubub tak menimbun lemak. 

4. Blueberries

img

Pasti kalian sudah tahu bahwa semua jenis beri memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Blueberry kaya akan antioksidan yang berguna untuk memerangi lemak dan membantu mempercepat metabolisme yang berperan untuk membakar kalori.

5. Kelapa

img

Buah kelapa mengandung pemanis alami yang dapat dengan mudah memuaskan rasa lapar. Menjadi kenyang dengan cepat berarti kamu membatasi asupan makan. Kelapa juga sarat dengan trigliserida yang dapat meningkatkan metabolisme tubuhmu hingga 30%.

Baca: Ini Kenapa Mie Instan Bisa Berbahaya Untuk Sahur

Baca: 4 Makanan Ini Saat Sahur Buatmu Tidak Lapar Seharian

Baca: Cara Melawan Rasa Malas Bekerja di Bulan Puasa