Tuesday, 21 May 2019

Diintimidasi di Tempat Kerja Bisa Rusak Kehidupanmu?

img detail
iStock

Apa kamu sering merasa diintimidasi di tempat kerja? Hati-hati bisa merusak hidupmu.

Pekerjaan tidak hanya menjadi ladang pencarian uang. Beberapa orang bahkan ‘menggantungkan’ hidup mereka di dalamnya. Ketika pekerjaan tidak berjalan dengan baik maka akan memengaruhi seluruh hidup mereka. Apa kamu salah satunya?

Hati-hati lho, mengalami tekanan, stres, dan intimidasi di tempat kerja bisa merusak kehidupanmu. Maksudnya bagaimana?

Dalam sebuah penelitian, karyawan yang sedang bermasalah di kantor melampiaskannya dengan minum alkohol terutama saat emosi memuncak. Bullying pun menjadi salah satu tekanan pekerjaan bagi karyawan. Pengaruhnya dapat mengganggu perkembangan dan kesehatanmu, serta tidak bisa menggapai tujuan pribadi maupun profesional.

Dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences itu, para peneliti mengidentifikasi peserta berbeda dengan mempertimbangkan tidak hanya tekanan dan jenis bullying tapi juga masalah kesehatan serta perilaku buruk. Para peneliti bertanya kepada lebih dari seribu karyawan Italia tentang pengalaman mereka mengenai intimidasi di tempat kerja, perilaku kontraproduktif, dan gejala kesehatan.

Mereka juga ditanyai tentang strategi masing-masing, emosi negatif yang dialami di tempat kerja, dan moral.

“Semakin besar intensitas bullying maka semakin banyak tekanan terhadap berbagai jenis penindasan. Ini bisa berarti semakin tinggi kemungkinan terlibat dalam perilaku di tempat kerja yang kontraproduktif. Selain itu, penting juga untuk mempromosikan strategi untuk mengurangi perilaku kompensasi negatif, seperti me alkohol dan mengambil banyak risiko," jelas Roberta Fida, Profesor di University of East Anglia di Inggris.

 

Selanjutnya: ini cara sederhana menghadapi stres di kantor. Kamu sudah melakukannya?


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR