Wednesday, 12 June 2019

Dilakukan Para Orang Terkaya Dunia--Cara Agar Bisa Lebih Kreatif

img detail
iStock

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa Steve Jobs hingga Mark Zuckerberg bisa kreatif dan sukses? Ini jawabannya.

 

Kami setuju bahwa mereka adalah orang yang berprestasi. Steve Jobs hingga Mark Zuckerberg juga bisa disebut sebagai manusia cerdas yang diberkati otak lebih cepat daripada komputer.

Namun ketika menyangkut kreativitas, mereka bukan segalanya. Akankah kamu terkejut jika kami memberi tahumu sebuah trik sederhana yang diterapkan sebagian besar para orang terkaya di dunia untuk menjadi lebih kreatif? Apa triknya?

Jika mencari inspirasi dari para orang terkaya di dunia, bersiaplah untuk terkejut dengan keragaman dalam kebiasaan mereka. Beberapa suka bekerja dalam kesendirian. Misalnya saja beberapa penulis terkenal memutuskan pensiun ke tempat-tempat terpencil untuk bekerja dalam damai.

Beberapa orang sukses membakar minyak tengah malam dan lainnya penganut gaya hidup sehat. Dari Aristoteles ke Charles Dickens, mereka dikenal karena suka mengoceh.

Orang sukses zaman modern juga memiliki kebiasaan berbeda seperti Mark Zuckerberg dan Steve Jobs terkenal karena hobi jalan kaki. Bahkan mereka dikenal suka mengadakan rapat sambil jalan kaki. Yap, jalan kaki disebut-sebut bisa membuatmu lebih kreatif.

Mengapa jalan kaki baik untuk pikiran kreatif?

Kebiasaan jalan kaki di antara orang-orang kreatif telah mendorong para peneliti untuk mencari tahu mengapa banyak yang datang dengan ide-ide terbaik mereka saat berjalan. Apakah ini termasuk bentuk latihan yang meningkatkan aliran darah dan memberi energi pada otak? 

Menurut peneliti, seseorang akan menjadi kreatif ketika sedang tidak fokus pada satu subjek atau masalah secara intens. Berjalan menjadi sesuatu yang membutuhkan usaha minimal sehingga kita memiliki kebebasan untuk membiarkan pikiran berkelana.

Sesuai penelitian, ketika kita memikirkan hal-hal random dengan santai, itu memungkinkan pikiran bawah sadar mencari solusi dari masalah yang ada. Ini adalah keadaan di mana kebanyakan orang memiliki momen tersebut dan berlari memungkinkan pikiran kita untuk mencapai keadaan itu.

Bagaimana dengan rapat sambil jalan? Apakah berpengaruh besar terhadap hasil rapat?

Tidak heran meeting sambil berjalan perlahan menjadi populer. Terima kasih kepada Steve Jobs dan Mark Zuckerberg karena ini adalah salah satu trik paling cerdas untuk membuka blokir kreativitas. Meeting sambil berjalan akan menjadi rapat yang lebih produktif daripada membuat pertemuan di kantor.

Menurut para ahli, meeting sambil jalan kaki membantu memecah gap antara bos dan bawahan sehingga mendorong keterlibatan tim yang lebih baik. Keuntungan lain dari pertemuan tersebut adalah para peserta tetap fokus karena mereka terus bergerak dan lebih penuh perhatian.

Saat akan membuat meeting sambil jalan kaki, jangan ragu untuk berkelana ke lingkungan sekitar. Cobalah menghargai lingkunganmu dan pikirkan sejenak saat berjalan apa masalah yang mengganggumu. Manfaatkan waktu ini untuk melepas lelah dan keluar dari kekacauan kehidupan sehari-hari.

Tertarik untuk mencari ide kreatif sambil jalan kaki? Coba deh sekarang.

 

Selanjutnya: kamu perlu tahu, mitos saat mencari kerja yang terus dipercaya sampai sekarang. Baca di sini ulasannya.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR