Friday, 30 November 2018

Hal Ini Pasti Ada di Sekitar Meja Perempuan Sukses

img detail
ISTOCK

Coba cek, apa yang belum ada di mejamu?

Punya waktu lima menit? Coba cek meja kerjamu, apa yang ada di atasnya? Maksudnya selain gorengan (asupan jika tiba-tiba lapar) dan ponsel? Jika sukses dalam karier adalah ambisimu, pastikan semua barang ini ada di atau sekitar meja. 

BUKU CATATAN DAN PULPEN

Meski sekarang sudah tergantikan dengan memo yang ada di ponsel, buku catatan dan pulpen masih wajib ada di meja. Menulis di buku catatan lebih baik untuk menghindari terhapus tiba-tiba, dan ide yang ditulis (digambar) lebih mudah diingat dibandingkan yang diketik di ponsel.

KACAMATA

Bukan untuk bergaya atau berlagak (sok) pintar, tapi kacamata memang wajib berada di atas meja. Duduk, memelototi layar komputer/laptop selama 8 jam di depan komputer setiap hari bisa menyebabkan mata sakit dan kering, lalu memicu sakit kepala dan kelelahan. Jadi, pastikan benda ini tidak jauh dari jangkauan tanganmu. 

SNEAKERS DAN PERALATAN OLAHRAGA

Bukan di atas meja ya, tapi tepatnya di sekitar meja (di bawah meja, misalnya). Dikarenakan pekerjaan yang seperti tidak ada closing credits sehingga tidak punya waktu berolahraga, banyak perempuan sukses yang menyimpan sepatu dan peralatan olahraga di sekitar meja kerja. Menurut CEO Flywheel Sports, Sarah O’Hagan: “Sebagai pekerja yang tidak pernah tahu kapan rapat bisa dibatalkan atau pulang lebih awal, waktu kosong itu bisa dipakai untuk berolahraga.” Jadi, tetap sehat meski sibuk.

PAPAN INSPIRASI

Tidak ada salahnya meletakkan papan di dekat mejamu (banyak perempuan sukses melakukannya). Papan inspirasi bisa kamu gunakan untuk menuliskan ide apa pun.

MINYAK ESENSIAL

Perlu dan wajib! Pekerjaan sering kali membuat kita tertekan. Selain itu, tempat kerja juga menjadi tempat paling menjengkelkan dalam hidup, karena ada banyak tekanan. Oleh karena itu, minyak esensial yang berfungsi mengurangi rasa tertekan itu sangat dibutuhkan untuk tidak berada jauh dari meja. 

MINYAK KELAPA

Tidak hanya minyak esensial saja, tapi minyak kelapa juga penting ada di meja kerjamu. Minyak kelapa bisa digunakan sebagai pelembap bibir, pelembap kulit, penguat kopi, dan dressing dalam semangkok salad. Super duper bermanfaat. 

Selanjutnya: Tidak hanya minyak esensial yang bisa menenangkan hati, permainan "kuno" ini pun ternyata bisa memperbaiki suasana hatimu. Jadi, raih ponselmu saat membutuhkan sedikit semangat.


 


MORE ARTICLES


MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR