Friday, 07 December 2018

Hal Pertama yang Harus Kamu Lakukan Agar Mimpimu Bisa Terwujud, Menurut Idil Ahmed

img detail
ISTOCK

Build your own door!

Saran ini datang dari seorang yang sangat sukses—jadi memang perlu didengarkan. Idil Ahmed, seorang ilmuwan, spirituality enthuasiast, dan penulis buku Manifest Now dan Getting Out of Your Way, pendiri idillionaire, sebuah firma gaya hidup dan konsultan, dan memiliki lebih dari satu juta pengikut di media sosial. 

Menurutnya, semua perempuan bisa menggapai mimpinya (yep, kamu yang sedang membaca ini. Di sesi terakhir Resonation 2018, Idil Ahmed bersama Maya Hasan, mengajak para perempuan untuk bisa memberikan kesempatan kedua untuk diri sendiri untuk mewujudkan mimpinya yang masih tertunda-tunda. 

"Saya mendirikan idillionaire pada tahun 2011 dengan tujuan membangun komunitas dan membuat masyarakat lebih memahami kekuatan dirinya sendiri,” ucapnya, di depan banyak perempuan.

Dan dari pengalamannya bertemu banyak orang, Idil membeberkan bahwa dia semakin mempercayai bahwa setiap manusia memiliki kekuatan untuk mengubah dan meningkatkan produktivitas sehingga setiap orang dapat menjadi sosok yang semakin baik. Bagaimana caranya, hal pertama yang harus kamu lakukan? Memaafkan diri dan memberikan diri sendiri kesempatan kedua. 

“Masa lalu tidak perlu terus dijadikan hal yang seakan-akan terus menghantui. Tidak masalah jika kamu ingin menangis dan meluapkan semuanya, tapi kamu harus kembali bangkit dan kembali menatap ke depan,” saran Idil. 

Wow, terima kasih atas sarannya, Idil! 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR