Wednesday, 12 June 2019

Hilangkan Bau Kaki dengan Cara Alami Ini

img detail
istcock

Selain sebagai bumbu masak, cuka apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kaki.

Memiliki masalah dengan bau kaki? Hal ini pasti sangat menganggu dan membuatmu minder saat menghadiri suatu acara yang diharuskan untuk melepas sepatumu. Namun tidak perlu khawatir, ternyata menghilangkan bau kaki bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan murah.

Tidak hanya untuk bumbu masak dan perawatan wajah, ternyata cuka apel juga memiliki khasiat ajaib lainnya. Sebuah penelitian yang dilansir dari Boldsky.com menemukan manfaat sehat untuk kakimu jika kamu merendamnya dengan cuka apel. Apa saja?

1. Menghilangkan bau kaki

Sifat anti bakteri yang terkandung dalam cuka apel dapat berguna untuk membasmi bakteri penyebab bau kaki. Caranya mudah, bersihkan kakimu terlebih dahulu, kemudian rendam dalam baskom yang berisi campuran dua sendok makan cuka dan tiga cangkir air hangat. Rendam kaki dalam larutan selama 10-15 menit, ulangi hal ini setidaknya seminggu sekali dan bau kaki akan hilang.

2. Mengobati kaki kering dan pecah-pecah

Kandungan asam asetat yang terdapat dalam cuka apel membantu untuk melembutkan kulit dan membuat pengelupasan jadi lebih mudah. Cukup dengan merendam kaki ke dalam larutan cuka apel selama 10-25 menit.

3. Mengobati otot yang sakit

Cuka apel mengandung kalium yang membantumu mengobati otot kaki yang sakit dengan cepat. Caranya cukup kompres otot kaki yang sakit menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan larutan cuka apel dan air hangat.

4. Mencegah tumbuhnya jamur

Infeksi jamur pada kaki dapat menyebabkan ruam, gatal dan senasi kulit terbakar, jika tidak ditangani infeksi jamur bisa membuat kulit  kaki mengelupas. Tidak mau kan hal ini terjadi padamu? Gunakan cuka apel untuk mencegahnya, asam alami yang terkandung dalam cuka apel mampu membunuh jamur kaki.  Caranya mudah cukup rendam kaki ke dalam larutan cuka apel selama 30 menit, jamur di kakimu akan hilang.

 

Selanjutnya: Sering pulang kantor on time? Hal yang kamu lakukan sudah benar lho. Ingin tahu alasan mengapa kamu tidak boleh kerja lembur? Baca selengkapnya di sini.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR